Beranda Berita Salut! Siswa SMART Bagikan Sembako Ke Warga Sekitar Sekolah

Salut! Siswa SMART Bagikan Sembako Ke Warga Sekitar Sekolah

51
0
Siswa SMART Bagikan Sembako Ke Warga Sekitar Sekolah. (Foto: Istimewa)

Bogor, wartapriangan.com – Senin, 19 Mei 2020, Puluhan siswa SMART Ekselensia Indonesia Dompet Dhuafa Pendidikan (DD Pendidikan) membagikan sembako ke warga sekitar sekolah di kawasan Desa Jampang, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor.

Menurut Aza El Munadiyan, Manajer Strategic Partnership DD Pendidikan, di tengah pandemi Covid-19 langkah-langkah membantu sesama sangat dibutuhkan sebagai implementasi atas pendidikan karakter dan kepedulian siswa.

“Aplikasi nyata pendidikan karakter dan kepedulian siswa SMART Ekselensia Indonesia salah satunya dengan berbagi dengan sesama. Momen berbagi di bulan Ramadan juga menjadi bukti bahwa sekolah sebagai lembaga pendidikan bukanlah menara gading bagi lingkungan sekitar,” jelas Aza.

“Kontribusi siswa SMART bagi lingkungan juga dilakukan secara rutin melalui kegiatan Jampang Mengaji. Sebuah aktivitas belajar bersama mengaji dan membaca bagi anak-anak di sekitar sekolah yang dilaksanakan setiap pekan,” paparnya lebih lanjut.

Hal serupa juga disampaikan oleh GM Sekolah Ekselensia, Abdul Khalim.

Menurutnya selain menjadi sarana belajar kegiatan berbagi terhadap sesama terbukti mampu membantu masyarakat sekitar yang sedang prihatin menghadapi pandemi Covid-19.

“Pandemi Covid-19 telah berlangsung lebih dari dua bulan dan masyarakat merasakan betul dampaknya. Bantuan dari Dompet Dhuafa yang disalurkan oleh siswa SMART telah membantu warga sekitar dalam meringankan beban. Warga berterima kasih kepada siswa dan mendoakan semoga cita-cita siswa SMART dikabulkan Allah dan donasi dari para donatur dibalas dengan surga terbaik,” kata Khalim.

Aktivitas berbagi siswa SMART merupakan rangkaian kegiatan berbagi sembako bersama Dompet Dhuafa Pendidikan kepada masyarakat sekitar. Bantuan sembako berasal dari donasi karyawan DD Pendidikan. Biasanya

Dompet Dhuafa Pendidikan memberikan santunan kepada anak yatim dan warga sekitar bersamaan dengan buka puasa akbar DD Pendidikan. Namun Ramadan kali ini buka puasa bersama ditiadakan namun kegiatan berbagi kepada sesama tetap dilakukan. (Rizwan/WP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here