Home Priangan DPP GMNI : KTD GMNI CIAMIS HARUS MENGEJAWANTAHKAN MARHAENISME

DPP GMNI : KTD GMNI CIAMIS HARUS MENGEJAWANTAHKAN MARHAENISME

258
0
Foto :Wakil ketua Bidang Hubungan antar lembaga, Abdur Rofiq saat membuka kegiatan
Foto :Wakil ketua Bidang Hubungan antar lembaga, Abdur Rofiq saat membuka kegiatan

Kaderisasi Tingkat Dasar GMNI Ciamis diharapkan dapat mengejawantahkan Marhaenisme dalam era globalisasi zaman.

Setidaknya itu yang diungkapkan Wakil Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga DPP GMNI, Abdur Rofiq saat ditemui usai memberikan materi dalam kegiatan Kaderisasi Tingkat Dasar (KTD) yang di selenggarakan oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesi (GMNI) Kabupaten Ciamis di Sekretariat Karangtaruna Kab.Ciamis Jl. Jenderal Sudirman No.87, Ciamis, Kec. Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

“Melalui proses KTD dikenalkan dan ditanamkan ideologi Marhaenisme secara menyuluruh, tidak tekstual dan parsial. Sehingga kader mampu mengejawantahkan Marhaenisme dalam era globalisasi zaman,”Tuturnya Sabtu,(14/04/20)

Dirinya meyakini dengan pemahaman ideologi yang baik didukung dengan keyakinan atas ideologi tersebut, maka para kader diharapkan akan mampu menjalankan tugas-tugas perjuangan secara konsisten mulai dari metode berfikir yang dipakai hingga pola perilaku keseharian.

“Proses indoktrinasi untuk merubah mental dan cara berfikir agar lebih progresif-revolusioner dan berkepribadian menjadi kader ideologis yang siap berjuang atas nama organisasi serta meyakini Marhaenisme sebagai metode berpikir dalam kehidupan pribadi maupun sosialnya,” tegasnya

Dirinya berharap peserta KTD ini benar benar merdeka dalam jiwanya, merdeka dalam pikirnya dan merdeka dalam tindakan.

“Mahasiswa sebagai kaum intelektual organik harus mampu mencium bau aroma penderitaan kaum Marhaen, yang pada intinya kaum intelektual harus mampu mensejahterakan rakyat, kaun terpelajar yang harus adil sejak dalam pikiran untuk bergerak dan bertindak  karena tindakan adalah  manifestasi dari pikiran.” Pungkasnya

Sementara itu Ketua DPC GMNI Kab. Ciamis, Fahmi G Priono menyampaikan Selama tiga  hari para peserta melakukan pendalaman dan pemahaman, terkait kondisi bangsa, dengan berbagai bidang keilmuan dalam kerangka pandang Marhaenisme.

Terkait dengan kondisi bangsa yang menghadapi tantangan global, merupakan sebuah tantangan dan tugas bagi kader untuk mengejawantahkan maehaenisme ditengah kondisi tersebut. 

“Kaderisasi yang merupakan konsekuensi mutlak organisasi pergerakan, terus dilakukan demi pengembangan kualitas kader,” ucapnya

Kaderisasi Tingkat Dasar yang¬† digelar Jum’at-Minggu 13-15 Maret 2020¬†bertemakan “Restorasi Spirit Marhaenisme untuk Masyarakat Sosialis di Era 4.0″ ini merupakan optimisme dan pengembalian atau pemulihan¬†sekaligus mengingatkan kepada seluruh kader untuk tidak meninggalkan nilai-nilai Marhaenisme di tengah pesatnya perkembangan dunia,”

“Indonesia adalah negara-bangsa (state nation), negara yang berdiri diatas pilar primordial-primordial, keragaman keyakinan, keragaman budaya yang hidup diatas nusa (pulau) yang berbeda.Maka dalam hal itulah GMNI sebagai korp pejuang pemikir-pemikir pejuang harus meletakkan dasar ideologi di dalamnya.” Tandasnya

Kegiatan ini diikuti oleh 23 peserta dan dihadiri oleh perwakilan DPD GMNI Jawa Barat, Ketua Pergerakan sarinah DPP GMNI dan cabang-cabang terdekat dari Ciamis seperti Banjar, Pangandaran dan Cirebon. (Yos)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here