Beranda Berita Join Perpus Gelar Ngampar Buku Bareng Gratis

Join Perpus Gelar Ngampar Buku Bareng Gratis

418
0
Foto Istimewa:Ngampar Buku bareng

Indramayu, Wartapriangan.com-Join Perpus mengadakan Kegiatan Ngampar buku bareng gratis di Halaman Kantor Kecamatan Kandanghaur, belum lama ini. Kegiatan ini sangat disambut baik oleh Guru – Guru TK, PAUD dan pengunjung pasar malam, terbukti dengan banyaknya pengunjung.

Ketua JOIN Perpus Sugiyanto mengungkapkan kegiatan Ngampar Buku bareng sudah menjadi kegiatan rutin.

“Di hari biasa Join Perpus berkeliling dilakukan di wilayah Indramayu terutama di tempat-tempat yang banyak dikunjungi oleh pelajar. Kami juga menggelar Baca Buku dan mewarnai gratis,” katanya.

Ia mengatakan, Join Perpus dilengkapi dengan buku bacaan dan alat mewarnai yang cocok untuk anak-anak usia dini. Menurutnya, Join perpus lebih mengembangkan literasi kepada generasi muda mulai dari TK sampai SMU.

“Khusus untuk siswa TK sasaran utama yang ingin disampaikan adalah dengan mengenalkan huruf bacaan, mengenalkan warna yang dapat menumbuhkan membaca,” kata Sugiyanto yang juga penggiat literasi yang memandu Gerakan Indramayu Membaca ini.

Dia mengungkapkan semangat membaca generasi muda saat ini belum menjadi tradisi. Ditambah lagi dengan adanya smart phone, mereka lebih banyak menghabiskan waktu bermain ponsel daripada membaca buku.

Oleh karenanya komunitas JOIN Perpus terpanggil untuk menggerakan minat baca bagi masyarakat, Tk Dan pelajar di Indramayu dengan mengadakan kegiatan Ngampar buku bareng ini.

Dia berharap dengan adanya kegiatan ini para pelajar dan masyarakat Indramayu menjadikan kegiatan membaca sebagai tradisi. Sebab, bangsa ini lahir dari para tokoh yang memiliki semangat tinggi dalam membaca.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan mereka bisa mengikuti jejak tokoh dunia dan para tokoh kemerdekaan bangsa Indonesia yang memiliki semangat membaca dan melahirkan kesadaran,” ujar dia.

Camat Kandanghaur Iim nurahim sangat mengapresiasi kegiatan ini karena membuktikan bahwa generasi muda sekarang juga peduli terhadap literasi,

“Kami juga tidak bosan-bosannya mengajak masyarakat untuk gemar membaca, karena ini merupakan bagian perjuangnnya untuk memerangi kebodohan. Ini bagian dari mengajak warga Indramayu untuk gemar membaca,” tandasnya. (yos)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here