Home Warta Event Dewa 19 Sukses Gelar Konser Perdana Bintang Lima Tour 2020 di Bandung

Dewa 19 Sukses Gelar Konser Perdana Bintang Lima Tour 2020 di Bandung

217
0
Pamflet Tour Konser Bintang Lima 2020 Dewa 19 (Sumber Foto: go-stage.com)

BANDUNG, wartapriangan.com: Trans Luxury Hotel di Bandung menjadi saksi kembalinya Grup Band Dewa 19 \dengan konser “20 tahun Bintang Lima Tour 2020 featuring Once Mekel, Dul Jaelani” pada hari Sabtu, 15 Februari 2020 lalu.

Konser ini sudah sangat dinanti oleh para penggemar dan Baladewa dibuktikan dengan sold outnya tiket yang terilang tidak murah. Bahkan, para penggemar sudah memadati sejak sore hari. Konser ini pun terasa sangat special sebab merupakan comebacknya sang maestro Ahmad Dani setelah mendekam di penjara.

Konser Dewa 19 terbagi menjadi 2 sesi. Sesi pertama dibuka dengan lagu-lagu Greatest Hits dari Dewa 19 mulai dari Arjuna yang membuat seluruh penonton histeris dilanjutkan dengan beberap judul lagu yang sangat akrab di telinga Baladewa yaitu : “Angin”, “Dewi” , “kosong”.

Ahmad Dhani muncul dengan lagu “Now I’m Here” dari Queen dengan celana motif kotak yang menjadi ikon malam itu. Kemudian dilanjutkan dengan  “mati Aku Mati”, “Pupus”,”Perempuan Paling Cantik di Indonesia”, “ Sedang Ingin Bercinta”,’’Kangen”, dan ditutup dengan epik dengan “Mistius Cinta”. Sesi Pertama bena-benar memanjakan penonton hingga tak pernah berhenti bernyanyi. Sesi pertama mengingatkan para fans dengan lagu-lagu masa kejayaan dewa 19.

Setelah jeda 15 menit, personil dewa 19 dan Once mulai membuka ingatan dengan lagu-lagu dari album Bintang Lima. Album ini merupakan pertaruhan dan awal dari kebangkitan kembali Dewa 19 dengan personil baru setelah hengkangnya Ari Lasso. Muncul nama baru yang sekarang menjadi bagian dari legenda dewa 19 yaitu Once dan Tyo Nugros sebagai drummer. Album ini terjual hingga 1,8 juta keping. Album ini pun juga mendapatkan penghargaan Ami Awards untuk Gruo Terbaik dan Album terbaik.

Sesi kedua dimulai dengan lagu- lagu yang diurutkan dalam album Bintang Lima,ini membuat penonton kembali fokus dan tertuju ke perform dewa 19. “Roman Picisan” menjadi penggerak naiknya semangat penonton diikuti dengan “dua sejoli”. Lagu “Risalah Hati” membuat para penonton larut dalam suara Once yang menyatu padu dengan lirik yang indah khas Dewa 19.

Pada lagu “ Separuh Nafas” Once pun memperkenalkan para personil. Mulai dari sang gitaris Mr. Perfect Andra hingga Dul Jaelani anak dari Ahmad Dhani. Pujian pun diberikan Once ke salah satu gitaris terbaik di Indonesia itu.

“Kalo syarat masuk surga itu main gitar dengan perfect,maka Andra adalah yang pertama. Dia ini gapernah salah kalo perform” ucap Once.

Ia pun juga menyebut Ahmad Dhani sebagai musisi yang memiliki banyak karya hamper sama banyaknya dengan sensasi yang dibuatnya.

Konser pun dilanjutkan dengan lagu hits lain di album ini. “cemburu” dengan temponya yang membuat seluruh penonton bersorak dan bernyannyi serta lagu-lagu lainya :”Hidup adalah Perjuangan” “Lagu Cinta” “Cinta Adalah Misteri” “Sayap-Sayap Patah”

Konser ditutup dengan salah satu lagu terbaik di dunia dari Queen “ Radio Ga Ga” yang diiringi dengan tepuk tangan khas lagu tersebut.

Setelah berhasil mengguncang Bandung, Dewa 19 akan kembali Melanjutkan konser ke lima kota selanjutnya. Beberapa kota tersebut, seperti Yogyakarta,Surabaya,Banjarmasin,Balikpapan, dan ditutup Makasar.

Penulis : Gery Gandansyah / WP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here