Home EVENT Fosmaku UPI Gelar Kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat di Desa Ciasih Kabupaten Kuningan

Fosmaku UPI Gelar Kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat di Desa Ciasih Kabupaten Kuningan

172
0
Pemberian Plakat Pada Kegiatan P2M Fosmaku UPI 2020 (Foto: Istimewa)

Berita Kuningan, Wartapriangan.com: Forum silaturahmi mahasiswa Kuningan Universitas Pendidikan Indonesia (Fosmaku UPI) selenggarakan pengabdian pada masyarakat (p2m) di Desa Ciasih, Kecamatan Nusaherang, Kabupaten Kuningan, pada 22-26 Januari 2020.

Kegiatan P2M yang dilaksanakan di Desa Ciasih ini merupakan kegiatan rutin Fosmaku UPI sebagai bentuk pengaplikasian dari tri dharma perguruan tinggi, yaitu pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan, dan pengabdian kepada masyarakat.

Acara P2m diawali dengan pembukaan dan sambutan dari ketua panitia P2M 2020, ketua Fosmaku, Kepala Desa Ciasih dan Ketua Dinas Pendidikan Kabupaten Kuningan. Melalui pengguntingan pita, secara simbolis yang dilakukan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kuningan, kegiatan P2M Fosmaku Upi di Desa Ciasih resmi dibuka.

“Kami selaku mahasiswa yang dituntut setelah lulus akan kembali lagi ke masyarakat karena awal mulanya memang lahir dari masyarakat itu sendiri. Semoga dengan adanya kegiatan ini kami dapat mengenal karakteristik masyarakat yang sebenarnya sehingga kita diharapkan setelah lulus kita sudah terbiasa situasi dan kondisi masyarakat di berbagai tempat.” Ujar ketua umum Fosmaku UPI.

Sementara itu, menurut seorang warga yang ada di Desa Ciasih, kegiatan ini merupakan kegiatan yang baik, semoga bisa memberikan dampak untuk Ciasih lebih baik.

“Alhamdulillah semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi dampak baik bagi masyarakat Desa Ciasih” ujar salah satu warga.

Dalam kegiatannya, kegiatan P2M ini dihadiri oleh beberapa tamu undangan yang berasal dari organisasi-organisasi daerah yang ada di Kuningan, seperti IKMK (mahasiswa Polban yang ada di Kuningan), Kamuning (mahasiswa UIN Bandung), KMK (mahasiswa Kuningan yang berkuliah di Bandung), dan dihadiri juga oleh alumni-alumni Fosmaku Upi dari tahun 2012-2016.

Kegiatan ini merupakan program kerja rutin tahunan yang melibatkan seluruh mahasiswa UPI yang berasal dari daerah Kuningan. Baik mahasiswa UPI Kampus Bumi Siliwangi maupun kampus daerah. Adapun kegiatan yang dilakukan diantaranya, pengobatan gratis, donor darah, perpustakaan keliling, mengajar, pelatihan kriya, tabligh akbar, dan juga berbagai lomba untuk anak-anak. (Agung/WP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here