Home Warta Feature Masih ingatkan kepada anime “Kimetsu No Yaiba”?

Masih ingatkan kepada anime “Kimetsu No Yaiba”?

170
0
Gambar Film Kimetsu No Yaiba

FEATURE, Wartapriangan.com: Memasuki tahun 2020, animo masyarakat terhadap serial anime Kimetsu No Yaiba masih sangat tinggi. Walau versi animenya telah berakhir pada akhir September 2019. Tetapi jalan ceritanya masih terus berlanjut dengan versi seri manga. Tingginya animo masyarakat terbukti pada manganya yang terhitung sejak tahun 2019 terjual lebih dari 12 juta kopi.

Jalan cerita yang kompleks, audio dan visual yang berkualitas menjadi kelebihan tersendiri bagi anime Kimetsu No Yaiba. Inti cerita anime tersebut adalah usaha manusia untuk membasmi iblis yang selalu memakan manusia. Beberapa momen tidak terlupakan dari anime tersebut pada season 1 adalah sebagai berikut:

1. Kematian Keluarga Tanjirou

Kematian sang ayah sangat berdampak pada kondisi ekonomi keluarga Tanjirou, sebagai kakak tertua, tanjirou harus menghidupi ibu dan ketiga adiknya, agar tetap bertahan hidup, dengan cara menjual kayu arang ke pemukiman di pinggir pegunungan.

Rumah keluarga Tanjirio berada di atas pegunungan, sehingga pada saat Tanjirou sedang berjualan di pemukiman, tidak ada yang menolong keluarganya yang mati dibantai Iblis.

2. Berlatih menjadi Pemburu Iblis

Tanjirou menjadi pemburu iblis dengan tujuan meminimalisir orang lain untuk bernasib sama dengan dirinya, serta untuk mengembalikan adiknya nezuko menjadi manusia kembali, karena dalam alur cerita nezuko berubah menjadi iblis.

3. Mengalahkan Iblis Pertama kali

Setelah tanjirou berhasil lulus dari ujian bertahan hidup selama 7 hari di sebuah pegunungan, Tanjirou berhak menjadi seorang pemburu Iblis. Perlu diketahui peserta yang mengikuti seleksi tersebut berjumlah 20 orang dan yang bertahan hidup hanya sebanyak 4 orang saja.

Kehebatan karakter Tanjirou bukan terletak pada kemampuan bertarungnya tetapi pada kebaikan dan kecerdasannya, dia bisa menganalisis keadaan dengan tenang dan menghasilkan keputusan yang terbaik.

4. Memberikan Perlawanan Sengit kepada Iblis Bulan Bawah ke-5

Menjadi pemburu iblis berarti harus siap kehilangan nyawa, kejadian yang paling tidak diinginkan para pemburu iblis adalah bertarung dengan 12 iblis bulan yang memiliki kekuatan di luar nalar manusia.

Saat Tanjirou, Zenitsu dan Inosuke mendapatkan misi menyelamatkan 20 lebih pemburu iblis yang segap oleh kelompok iblis. Mereka memberikan perlawanan berarti serta berhasil melepaskan mayoritas sandera. Tetapi Tanjirou tidak bisa menghindari pertarungan sengit melawan iblis bulan bawah ke-5 yaitu Rui.

Tanjirou mendapatkan posisi yang tidak menguntungkan, pertama, dia kehabisan tenaga dan tidak bisa menggerakan anggota tubuhnya, karena telah menggunakan pernafasan Matahari, kedua, pedangnya patah karena telah beradu kekuatan dengan iblis bulan tersebut, tetapi nasib baik masih berpihak pada Tanjirou, salah satu pendekar pedang terkuat, Pilar Air Giyu datang mengalahkan iblis tersebut dan menyelamatkan semua pemburu iblis.

Telah dikonfirmasi oleh studio penggarap anime tersebut, yaitu Ufotable bahwa salah satu kelanjutan dari anime tersebut berupa film yang akan tayang pada tahun 2020, yang mengambil alur cerita kereta iblis. Melihat dari teaser film tersebut, maka ceritanya akan berfokus kembali pada Tanjirou dan Pilar Api Rengoku.

Apakah ada distributor film Indonesia, yang tertarik membawa film tersebut untuk ditayangkan di bioskop Indonesia?, kita tunggu saja konfirmasinya. Siapkan tisu apabila film tersebut dikonfirmasi tayang di bioskop Indonesia, karena terdapat kejadian yang akan menguras air mata kita semuanya. Untuk season 2 sampai saat ini belum ada konfirmasi apakah akan digarap atau tidaknya.

Penulis: Agil Nanggala, S.Pd

Editor: Rizwan/WP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here