Home Warta Event Inilah Juara Umum Lomba Pramuka SMPN 1 Wado Sumedang

Inilah Juara Umum Lomba Pramuka SMPN 1 Wado Sumedang

174
0
SMPN 1 Situraja Juara Umum Lomba Pramuka Hut ke 51 SMPN 1 Wado Sumedang (Foto: RNH/WP)

SUMEDANG, wartapriangan.com: Riuh suasana lomba pramuka di SMPN 1 Wado, Sumedang. Ratusan peserta hadir dari berbagai daerah Bandung dan Sumedang sekitarnya. Optimisme semangat juang terasa sekali saat para peserta terlihat bersemangat mengikuti perlombaan tersebut.

Ketua Harian Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Sumedang, Jawa Barat Dedi Hermawan Charis membuka langsung kegiatan lomba pramuka di SMPN 1 Wado, Minggu (26/01/2020).

Kegiatan Gelar Aksi dan Prestasi Lomba Penjelajahan Pramuka / GARASI SCOUT NEWS (GSN) IV Tahun 2020 Tingkat Jawa Barat ini diakhiri dengan pengumuman kejuaraan dan SMPN 1 Situraja berhasil menjadi Juara Umum dari Golongan SMP/Mts/sederajat tingkat Jawa Barat ini.

Perolehan piala juara umum ini diraih oleh SMPN 1 Situraja, Sumedang. Dan piala juara umum ini betah di sekolah tersebut karena juara umum ini  merupakan kedua kalinya bagi Pramuka SMPN 1 Situraja.

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu atas terselenggaranya kegiatan ini. Dan kami sampaikan permohonan maaf Ketua Kwarcab Sumedang Kak Erwan Setiawan (Wakil Bupati Sumedang-red) tidak bisa hadir karena ada agenda lain yang tidak dapat ditinggalkan. Beliau ucapkan selamat bagi para peserta yang mengikuti lomba pramuka ini. Jadikan lomba ini sebagai ajang mengasah kemampuan dan kecakapan,” terang dia.

Kemenangan SMPN 1 Situraja tak lantas membuat tim ini jadi jumawa bagi para anggotanya. Piala juara umum tersebut hanyalah simbol atas proses latihan yang dilaksanakan setiap anggota pramuka di SMPN 1 Situraja.

”Kegiatan GSN tahun 2020 ini SMPN 1 Situraja memperoleh hasil yang memuaskan keberhasilan ini murni keberhasilan anak-anak, bahkan untuk Regu Cobra ini kedua kalinya menjadi Juara umum, ini menunjukan bahwa kualitas mereka bisa di pertanggungjawabkan” ungkap Pembina Pramuka SMPN 1 Situraja, Sumedang Nanang Supendi. (RNH/WP).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here