Beranda Berita Hut ke 51, SMPN 1 Wado Sumedang Gelar Lomba Pramuka

Hut ke 51, SMPN 1 Wado Sumedang Gelar Lomba Pramuka

195
0
Hut ke 51 SMPN 1 Wado Sumedang Gelar Lomba Pramuka (Foto: Risman/WP)

SUMEDANG, wartapriangan.com: Lomba penjelajahan Pramuka tingkat Jawa Barat sukses diselenggarakan. Bertempat di SMPN 1 Wado Kecamatan Wado Kabupaten Sumedang tersebut diikuti oleh ratusan anggota pramuka dari berbagai daerah di Jawa Barat.

Kegiatan Gelar Aksi dan Prestasi Lomba Penjelajahan Pramuka yang dikenal dengan nama kegiatan GARASI SCOUT NEWS (GSN) IV Tahun 2020 Tingkat Jawa Barat, tersebut diikuti oleh 105 regu dari golongan penggalang SD/MI/Sederajat, 152 dari regu golongan penggalang SMP/MTs/sederajat dan 56 sanggadari golongan penegak SMA/SMK/MA/sederajat.

Ketua Mabigus yang juga Kepsek SMPN 1 Wado, Sumedang Nandang menyampaikan bahwa sesuai dengan amanat Undang – Undang no 12 tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka bahwasannya setiap Pramuka memiliki kepribadian yang beriman dan bertakwa berahlak mulia berjiwa patriot disiplin menjunjung tinggi nilai luhur bangsa dan memiliki kecakapan hidup sebagai kader bangsa dalam menjaga dan membangun bangsa negara kesatuan republik Indonesia dan mengamalkan Pancasila dan melestarikan lingkungan hidup.

“Maka melalui amanat Undang-Undang tersebut kami keluarga besar SMPN 1 wado dengan bertepatan Hari Ulang Tahun SMPN 1 Wado, Sumedang yang ke-51 menyelenggarakan lomba Pramuka dengan tujuan menindaklanjuti amanat Undang-Undang tersebut,” ucap dia, Minggu (26/01/2020).

Nandang menambahkan lomba pramuka ini diselenggarakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-51 SMPN 1 Wado, Sumedang dan dalam upaya menindaklanjuti amanat UU no 12 tahun 2010 tentang gerakan pramuka. (RNH/WP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here