Home OLAHRAGA Anthony Ginting Berhasil Pecahkan Rekor buruknya di Final Daihatsu Indonesia Master.

Anthony Ginting Berhasil Pecahkan Rekor buruknya di Final Daihatsu Indonesia Master.

118
0
Antony Ginting Juarai Indonesia Master 2020 (Sumber Foto: Beritasatu.com)

BERITA OLAHRAGA, Wartapriangan.com: Anthony Sinisuka Ginting menutup Indonesia Master dengan kemenangan manisnya menghadapi Anders Antonsen(Denmark) dengan skor 17-21,21-15.21-9. Kemenangan ini mengakhiri kekeringan gelarnya selama 16 bulan serta menegaskan rekor tidak pernah terkalahkannya oleh Antonsen dari 3 pertemuan.

Di awal set pertama Anthony Ginting sempat memimpin 4-0 berkat kesalahan berturut-turut dari antonsen, yaitu :dua kali pukulan keluar,sebelumnya pengamatan yg salah, dan backhand yang menyangkut di net. Kemudian Antonsen mulai tancap gas dan berhasil menyamakan 7-7 ,dijedah interval pertama set 1 skor 9-11 untuk Anders Antonsen.  Anthony juga meberi perlawanan yang sengit, ia berhasil menyamai 15-15.Namun sangat disayangkan Antonsen berhasil meraih game pertama dengan 17-21.

Set kedua juga kembali diawalai dengn keunggulan Anthony Ginting 4-0 hingga interval di set kedua ia tetap dapat menjaga keunggulan 11-6. Antonsen berhasil memperkecil jarak menjadikanya 16-14 Ginting berusaha memperlebar jarak dengan permainan cepat yang ia lakukan menjadikan skor 21-15 memaksa adanya rubber game untuk final tunggal putera.

Anthony Ginting kembali memulai start yang baik dengan ungguk 5-2 atas Antonsen. Keungggulan ini pun semakin menjauh hinggan di interval set ke 3 dengan skor 1-4. Antonsen kehilangan fokus serta tak mampu menjaga pola permainan hingga Anthony Sinisuka Ginting mampu menyudahi kekeringan gelarnya selama 16 bulan dengan skor 21-9.

Kemenangan ini memastikan 3 gelar yang diraih wakil Indonesia sekaligus mengukuhkan Indonesia sebagai Juara Umum di Daihatsu Indonesia Master. Kemenangan ini sangat penting bagi Anthony Ginting setelah 5 finalnya di 2019 berakhir dengan kekalahan. Sekaligus mengiyakan prediksi liar jika Kento Momota cidera,maka akan memuluskan jalan Anthony sebagai juara baru. (Gery/WP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here