Home Warta Event NKCTHI: Film Mengharukan di Awal Tahun

NKCTHI: Film Mengharukan di Awal Tahun

154
0
Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini

RESENSI FILM, Wartapriangan.com: Awal 2020 ini, industri perfilman Indonesia sedang diramaikan oleh sebuah film berjudul “Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini” atau yang biasa disingkat NKCTHI. Film ini diangkat dari sebuah buku terlaris karya Marchella FP dengan judul yang sama.

Angga Dwimas Sasongko, sutradara dari film tersebut dapat merangkai tulisan-tulisan dari buku NKCTHI menjadi sebuah visualisasi yang menakjubkan. Tak heran film ini disambut baik oleh para penonton dan dapat mencapai 1.626.828 penonton di hari ketiga belas penayangannya.

Film yang tayang perdana pada tanggal 2 Januari 2020 ini berfokus pada trauma masa lalu yang disimpan keluarga Awan (Rachel Amanda) jadi rahasia. Di awal film ditayangkan kejadian di masa lalu ketika ibu Awan baru melahirkan Awan. Angkasa (Rio Dewanto) yang merupakan anak pertama di amanahi untuk senantiasa menjaga kedua adiknya, Aurora (Sheila Dara) dan Awan yang baru saja lahir. Lalu alur berganti menjadi masa kini dimana mereka bertiga sudah dewasa. Tampaknya keluarga ini merupakan keluarga indah tanpa ada masalah sedikit pun.

Film ini ditangkap dari berbagai sudut pandang. Mulai dari awan yang merupakan anak terakhir dan segala sesuatu yang ia inginkan pasti akan ia dapatkan, Aurora si anak kedua yang mandiri dan merasa tersisihkan dari keluarga, Angkasa si sulung yang diberi tanggung jawab oleh ayahnya untuk menjaga adik-adiknya. Setiap sudut pandang dari tokohnya dikemas secara apik sehingga kita betul-betul dapat mengerti dengan situasi yang terjadi.

Disaat mengalami keterpurukan, Awan bertemu dengan Kale (Ardhito Pramono). Bersama Kale, Awan menemukan hal baru yang belum pernah ia temukan. Sedikit demi sedikit konflik mulai memuncak. Awan menjadi sosok anak yang memberontak, memicu konflik di dalam keluarga. Karena hal tersebut, sesuatu yang selama ini disembunyikan oleh kedua orang tua awan akhirnya terungkap.

Adegan klimaks dari film ini sangat menyentuh hati, tak sedikit orang yang mengalirkan air mata saat menonton. Ditambah dengan skill akting yang kuat, sinematografi yang ciamik, dan soundtrack yang pas membuat film ini semakin menakjubkan. “Mengharukan, hati saya tersentuh saat menontonnya. Aktingnya keren banget,” kata aktris Chealsea Islan dalam instagram @filmnkcthi.

Tak jarang dialog antar tokoh di film NKCTHI dapat membuat para penonton tertegun karena sangat relate dengan kehidupan dan merasa dialog tersebut berkata pada mereka. Berikut adalah beberapa kata-kata yang dikutip dari film NKCTHI:

“Hidup itu lucu, yang dicari hilang, yang dikejar lari, yang ditunggu pergi. Sampai hari kita lelah dan berserah, saat itu semesta bekerja.” -Awan

“Bahagia itu tanggung jawab masing-masing” -Kale

“Sabar, satu per satu.” -Kale

“Kalau katanya usahamu sia-sia, tenang. kerikil dilempar pun jadi gelombang.” -Angkasa

“Selalu ada yang pertama kali dalam segala sesuatu. Termasuk gagal.” -Angkasa

“Bumi gak hanya berputar buat kita. Jadi jangan egois.” -Aurora

Penulis: SUFIANA RACHMAN

Editor : Admin/WP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here