Home Travel The Great Asia Afrika: Destinasi Wisata Keliling Kampung Asia Afrika

The Great Asia Afrika: Destinasi Wisata Keliling Kampung Asia Afrika

204
0
Foto Miniatur Kampung Asia-Afrika

Bandung Raya, Jawa Barat: Siapa yang tidak mau mengunjungi berbagai negara di dunia ini? Kini Bandung telah menghadirkan tempat wisata dimana kita dapat merasakan esensi negara-negara di Asia dan Afrika. Akhir tahun 2019, tempat wisata bernama “The Great Asia Afrika” yang bertempat di Jalan Raya Lembang Nomor 71, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

The Great Asia Afrika ini mengusung konsep edukasi budaya. Disini pengunjung dapat belajar tentang budaya-budaya yang ada pada setiap negara khususnya miniatur destinasi wisata dari tujuh negara, yakni Korea, Thailand, India, Jepang, Indonesia, dan kawasan Afrika, kawasan Timur Tengah.

Dilihat dari tempatnya, semua sudut miniatur negara disini tampak mirip dengan aslinya. Ditambah lagi dengan adanya backsound musik khas dari negara yang dikunjungi, menambah suasana terasa benar-benar sedang berada di negara aslinya.

Seperti dikutip dari AyoBandung.com, wisatawan asal Kelapa Gading Jakarta, Rakhitta Natania (21), mengaku sengaja datang saat akhir pekan ini bersama seluruh keluarganya.The Great Asia Afrika menurutnya sesuai dengan ekspektasi sebagai wisata edukasi yang menyuguhkan kemegahan dan keragaman budaya di Asia dan Afrika.

“Tempatnya bagus dan edukatif. Kita jadi tahu kalau Asia Afrika itu negara-negaranya seperti apa saja. Banyak spot-spot fotonya juga, terus kulinernya juga menarik perhatian untuk dicoba,” ungkap Rakhitta.

Untuk menambah esensi berada di luar negeri, kita dapat menyewa pakaian khas di setiap negara. Pakaian khas di setiap negara hanya dapat digunakan di area negara itu saja. Contohnya, anda dapat menyewa pakaian kimono untuk digunakan di area negara Jepang saja. Hal ini pastinya merupakan suatu hal menarik bagi para pengunjung.

Bagi anda yang memiliki hobi selfie dan fotografi, pastinya anda akan mendapatkan banyak hasil jepretan yang menarik. Karena hampir di setiap sudut tempat, terdapat spot foto yang indah dengan bangunan miniatur yang memiliki interior yang unik. Selain Itu, kita juga dapat mencicipi kuliner tradisional, membeli suvenir, bahkan bermain permainan khas dari masing-masing negara.

Untuk menikmati keseruan mengunjungi miniatur berbagai negara Asia Afrika itu kita hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp. 50000/ orang. Dikutip dari AyoBandung.com, Owner The Great Asia Afrika, Perry Tristianto, menerangkan, latar belakang terwujudnya obyek wisata ini ialah melihat ikon wisata yang lekat dengan kejayaan Bandung sebagai tempat berlangsungnya konferensi Asia-Afrika.

Melalui pendekatan budaya dan alam dalam setiap sentuhan bisnis obyek wisata, Perry mampu menghadirkan The Great Asia Afrika dengan memakan waktu 18 bulan saja. “Saat ini baru tujuh negara dari dua benua yang kami tampilkan di sini, tak memungkiri nanti akan ditambah lagi,” terang Perry. (Sufiana/WP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here