Beranda Berita Bawaslu Kota Depok Gelar Kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Kasekcam Se-Kota...

Bawaslu Kota Depok Gelar Kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Kasekcam Se-Kota Depok

199
0
Pengambilan Sumpah Jabatan oleh Koodinator Sekretariat Bawaslu Kota Depok

Berita Depok, Nasional: Dalam rangka persiapan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok tahun 2020, Kota Depok menyelenggarakan kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah/ janji kepala sekretariat kecamatan (Kasekcam) se-kota Depok. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Jumat, 10 Januari 2020, bertempat di lantai 5 ruang Edelwel gedung balai kota Depok.

Pada pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini turut hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok. Drg. Hardiano. Bawaslu Kota Depok Loli Barleni. Komisioner Bawaslu Kota Depok Ardiyansyah. Kasi Hal dan PDN Kesbangpol Cepy. G. Gun gun, seta Camat Se-Kota Depok.

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya lalu pembacaan keputusan pelantikan nama-nama sekretaris kecamatan. Pengambilan sumpah jabatan oleh koordinator sekretariat Badan Pengawas Pemilu Kota Depok. Pembacaan integritas, penandatanganan berita acara pengambilan sumpah jabatan dan pakta integritas. Lalu sambutan dan diakhiri dengan penutup.

Dalam sambutanya, koordinator Sekretariat Kecamatan Se-kota Depok menyampaikan pesan, tanda tangan di atas materai menandakan komitmen dalam menjalankan tugas dan wewenang yang diemban.

“Pemilihan wali kota dan walkil wali kota Depok dan menandatangani pakta integritas diatas materai sebagai komitmen menjalankan tugas dan wewenang yang di emban hendak nya di kelola dengan baik dan dengan dilantiknya sekcam akan menjadi ujung tombak di lapangan disetiap kecamatan, dan anggota sekcam adalah ASN sehingga terjaga netralitas dan independensinya” Ujar M. Syamsu Rahman.

Syamsu juga mengimbau agar kesekretariatan kota Depok dapat menjalankan amanah yang telah ditetapkan dan anggaran Pemilihan wali kota dan wakil wali kota menggunakan anggaran APBD Kota Depok.

Di tempat yang sama, Ketua Bawaslu Kota Depok, Loli Barleni menyampaikan acara pelantikan ini tidak luput dari kerja keras rekan-rekan bawaslu dan pamwascam yang dapat bekerja sama dengan baik.

“Pada hari ini kita bersama-sama menyaksikan pelantikan sekcam Sekota Depok dan dapat bekerja dengan baik dan menyesuaikan di tempat tugas yang baru dan menjalan tugas dengan penuh tanggung jawab”.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok dr. Hariono mengucapkan selamat kepada kepala sekretariat kecamatan dan sudah menandatangani pakta integritas serta mengimbau kepada Kesekretariatan kecamatan semoga tidak terjadi operasi tangkap tangan dalam bekerja

“Bawaslu Kota Depok harus tegas dalam menghadapi setiap pelanggaran yang dilakukan oleh masyarakat maupun pendukungnya, tidak tebang pilih karena apabila tebang pilih akan merusak tatanan aturan yang sudah disepakati.”

“Untuk para Kasekcam sudah ditekankan jangan sampai kena OTT oleh KPK supaya mentaati betul aturan yang sudah disepakati karena ini merupakan pekerjaan Amanah yang dipercayakan oleh masyarakat dan Pemerintah.” tegas dr. Hariono. (Moko/WP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here