Home Priangan Banjir Jabodetabek, Mahasiswa Garut Lakukan Aksi Ini

Banjir Jabodetabek, Mahasiswa Garut Lakukan Aksi Ini

184
0
Belantara Universitas Garut, Jawa Barat Menggelar Aksi Kemanusiaan (Foto: Yos/WP)

Wartapriangan.com, BERITA GARUT: Awal tahun 2020 Jakarta disambut dengan peristiwa bencana banjir yang melanda Jabodetabek. Bencana alam tersebut mampu memberikan perhatian bagi nasional, pasalnya peristiwa alam tersebut terjadi di jantung ibu kota Indonesia.

Sejumlah perhatian dari berbagai kalangan terus berdatangan sebagai bentuk kemanusiaan. Kenapa tidak, bencana banjir di wilayah Jakarta, Bekasi, Tanggerang ini dianggap terbesar.

Berbagai bantuan kemanusian datang untuk membantu para korban bencana banjir. Seperti yang dilakukan oleh mahasiswa di Garut Jawa Barat ini. Mereka melakukan aksi kemanusiaan untuk menggalang bantuan dana korban banjir Jakarta.

Mereka mengatasnamakan Mahasiswa Pecinta Alam (Belantara-red) Fakultas Pertanian Universitas Garut (Uniga), Jawa Barat. Hasil dari penggalangan dana tersebut akan didistribusikan kepada korban bencana banjir di Jakarta.

Menurut Ketua Adat Belantara, Uniga M. Fajri menuturkan bahwa penggalangan dana dilakukan sekitaran kampus. Kemudian mengirimkan beberapa anggotanya untuk menjadi tim relawan bencana. Selain mendistribusikan bantuan logistik, tim relawan Belantara akan memfokuskan kegiatan untuk melakukan trauma healing (pemulihan psikologis) terhadap anak-anak korban banjir.

Baca Selanjutnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here