Home Warta Olahraga Persib Putri Resmi Raih Gelar Juara Liga 1 Putri 2019

Persib Putri Resmi Raih Gelar Juara Liga 1 Putri 2019

132
0

Bandung, Jawa Barat: Persib Bandung memastikan diri menjadi juara Liga 1 Putri 2019. Hasil ini didapatkan Persib setelah mengalahkan Tira Persikabo 3-1 di leg kedua babak final, yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (28/12/2019) sore.

Dengan demikian, tim yang dilatih oleh Iwan Bastian ini berhasil mengungguli TIRA Kabo dengan agregat skor 6-1, dalam dua leg final. Mengingat, pada leg pertama di kandang sendiri Stadion Si Jalak Harupat, Persib menang dengan skor 3-0.

Dilansir dari laman sport.detik.com, keunggulan Persib dibuka oleh Nurul Inayah pada menit ke-14. Berawal dari proses serangan balik, tendangan terukur pemain yang akrab disapa Uyung ini mampu mengelabui kiper Tira Persikabo, Thasza Amelia.

Skor kemudian berubah 2-0 di menit 33. Kali ini bola masuk ke gawang lewat eksekusi penalti Febriana Kusumaningrum. Tira Persikabo sempat memperkecil ketertinggalan di menit 39. Gol dicetak Risda Yulianti dan kedudukan 2-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Persib tidak menurunkan tempo serangan. Setelah sekian kali percobaan, mereka akhirnya unggul 3-1 berkat gol dari Reva Oktaviani. Hasil tersebut bertahan hingga laga usai. Dengan demikian, Persib putri menjadi juara Liga 1 setelah mencatatkan aggregat skor menjadi 6-1.

Meski gagal menjadi juara, Tira-Persikabo menyumbang satu pemain yang dinobatkan sebagai top skor, yakni Insyafadya Salsabilla. Sementara itu, Pemain terbaik direbut oleh gelandang Persib, Reva Oktaviani.

Keberhasilan Persib Putri menjadi kampiun di kompetisi Liga 1 2019 ini tentu ibarat sebuah oase bagi warga Bandung dan Jawa Barat. Pasalnya, hasil yang diraih oleh tim Persib Putra belum mampu menjadi juara di kompetisi Liga 1 2019. (Redaksi/WP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here