Home Bandung Raya GMNI Kawal Kasus Penggusuran Bangunan Tamansari Bandung

GMNI Kawal Kasus Penggusuran Bangunan Tamansari Bandung

148
0

BERITA BANDUNG, Jabar: Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kota Bandung, peristiwa penggusuran bangunan di Tamansari, Bandung, Jabar tak sesuai dengan visi kota.

Menurut mereka penggusuran bangunan Tamansari Bandung, Jabar yang berujung bentrok hingga menelan korban dari kedua belah pihak sangat disayangkan dan jauh dari kata Bandung “kondusif” yang selama ini dikampanyekan.

“Dari pantauan kami lewat media sosial instagram walikota bandung, @mangoded menjelaskan bahwa teknisnya adalah memindahkan dulu warga tamansari ini ke apartemen rancacili (yang dananya akan dibantu oleh pemkot bandung selama 1 tahun), untuk memudahkan membangun proyek rumah deret layak huni yang setelah selesai dapat ditempati kembali dengan suasana dan ruang yang lebih sehat dan layak terutama bersanitasi baik,” kata Ketua DPC GMNI Bandung, Muh Bachroen Ilham, Minggu (15/12/2019).

Penggusuran Bangunan di Tamansari, Bandung, Jabar menggunakan alat berat. Sumber Foto: Tirto.ID

Hal tersebut bagi mereka itu perlu melakukan pengawalan dengan baik oleh seluruh masyarakat. Tidak hanya warga Tamansari, namun oleh seluruh warga Kota Bisa, Jabar. Agar janji yang diberikan oleh orang nomer satu di Bandung, Jabar itu bukan hanya sekedar angin sorga.

“Sebagai organisasi gerakan mahasiswa yang berlandaskan ideologi marhaenisme, tentunya hal tersebut sangat menjadi prioritas kami. Karena hal itu terkait masa depan ratusan kepala keluarga yang nasibnya pada hari ini bergantung kepada Pemkot Bisa, Jabar,” imbuhnya.

Dia menambahkan, Pemkot Bandung, Jabar sudah seharusnya memberikan kejelasan terkait kejelasan nasib dari ratusan kepala keluarga yang tentunya dirugikan karena adanya proses pembangunan proyek rumah deret layak huni tersebut.

“Semoga ke depannya hal-hal seperti ini tidak terjadi lagi, baik di kota bandung maupun di daerah-daerah lain yang ada di Indonesia,” terang dia.

Diketahui, Pemkot Bandung, Jabar melakukan penggusuran bangunan yang berada di kawasan Tamansari, Bandung, Jabar. Jumat (13/12/2019).

Warga yang merasa tak menerima adanya korban saat penggusuran melakukan perlawanan saat alat berat backhoe menghancurkan bangunan di kawasan tersebut. (Yos/WP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here