Home Priangan Memperingati Art Festival dan HAM, STAIMA Banjar Terus Berbenah

Memperingati Art Festival dan HAM, STAIMA Banjar Terus Berbenah

237
0

Berita Banjar-Jabar: Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Huda Al-Azhar (STAIMA) Citangkolo kujangsari langensari kota Banjar menjadi tuan rumah Art Festival dan Peringatan Hak Asasi Manusia (HAM) 2019.

Art Festival dan Peringatan Hak Asasi Manusia (HAM) itu akan diselenggarakan pada Rabu, 11 Desember 2019 mendatang. Dan acara ini merupakan kali pertama yang diselenggarakan oleh STAIMA.

“Acara ini merupakan inisiatif para mahasiswa yang berkesempatan menjadi tuan rumah diacara Art Festival dan Peringatan Hak Asasi Manusia (HAM) yang pertama. Saya senang sekali karena karena ini kesempatan untuk bersama berjuang bagaimana Art Festival dan Peringatan Hak Asasi Manusia (HAM) serta prinsip seni dapat diimplementasikan diseluruh lingkungan perguruan tinggi se-Indonesia”, ujar Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Jurusan Tarbiyah (HMJ Tarbiyah) Ahmad Fajar Arifin Purba, Senin (09/12/2019).

Ketua Umum PMII Rayon Tarbiyah Komisariat STAIMA Kota Banjar Bima Zarkasyi mengatakan Art Festival dan Peringatan Hak Asasi Manusia (HAM) 2019 ini tidak hanya acara diskusi. Rencananya, acara tersebut akan menampilkan performa seni seperti musik, Puisi dan seni tari.

Tujuannya bahwa seni tersebut akan menjadi inovasi baru dari berbagai mahasiswa dan organisasi internal kampus STAIMA Kota Banjar dalam Art Festival dan peringatan Hak Asasi Manusia (HAM).

“Art Festival dan peringatan Hak Asasi Manusia (HAM) bukan sekedar diskusi, dan berdialektika, tetapi juga akan menampilkan bagaimana inovasi baru seni, supaya kegiatan tersebut mampu mengkolaborasikan antara seni dengan berdiskusi. Itu adalah inovasi yang pas di situasi kampus agar tidak terkesan monoton,” kata dia.

Melalui Art Festival dan peringatan Hak Asasi Manusia (HAM) ini, Bima Zarkasyi berharap semua pihak bisa saling berbagi prinsip seni nya dan belajar mengenai HAM.

Serta acara tersebut pun melibatkan Unit Kegiatan Mahasiswa Seni (UKM Seni), Himpunan Mahasiswa Tarbiyah (HMJ Tarbiyah) dan PMII Rayon Tarbiyah Komisariat Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Huda Al-Azhar (STAIMA) Kota Banjar.

“Saya berharap ditampilkannnya semua pihak dalam Art Festival dan peringatan HAM ini bisa saling belajar, saling sharing, bisa menginspirasi wilayah-wilayah perguruan tinggi yang lain,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Jurusan Tarbiyah (HMJ Tarbiyah) Ahmad Fajar Arifin Purba mengungkapkan alasan memilih Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Huda Al-Azhar (STAIMA) khususnya jurusan Tarbiyah sebagai tuan rumah Art Festival.

Menurutnya, mahasiswa STAIMA menjadi salah satu yang berani menolak ketidakadilan dalam suatu kebijakan pemerintah kampus atau pun pemerintah daerah.

“Itu kenapa kami memilih STAIMA salah satu alasannya adalah itu, karena mahasiswanya ini berani menolak ketidakadilan terhadap kebijakan baik pemerintahan kampus maupun pemerintahan daerah,” ucapnya. (Yos/WP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here