Home Bandung Raya DPD GMNI Jabar Bicara Tegas Soal Kongres XXI di Ambon

DPD GMNI Jabar Bicara Tegas Soal Kongres XXI di Ambon

126
0

Berita Bandung-Jabar: Kongres kemaritiman GMNI ke XXI di Ambon telah selesai. banyak hal yang menjadi catatan khusus bagi DPD GMNI Jawa Barat.

Ketua DPD GMNI Jabar, Wahyu Khanoris mengatakan pelaksanaan kongres Ambon yang semula diharapkan mampu melahirkan ide, gagasan dan wancana kritis untuk kemaritiman dan kemajuan Indonesia. Dia rasakan sudah kongres lalu sudah keluar dari jalur tema yang dibuat.

“Kongres XXI ini seharusnya menjadi kesempatan besar bagi GMNI dalam merumuskan kemaritiman Indonesia karena sebagian besar wilayah Indonesia adalah laut dan terdiri 17 ribu pulau,” kata dia, Senin (09/12/2019).

Menurutnya, momentum kongres adalah upaya bagi GMNI dalam mengevaluasi dan memberikan gagasan besar untuk rakyat Indonesia. Namun pelaksanaanya terjadi dualisme kepemimpinan yang akan memicu keretakan dan tidak produktifnya kerja-kerja organisasi.

“Terjadinya dualisme hasil kongres GMNI di Ambon ini akan membuat organisasi semakin tidak produktif dalam hal kerja-kerja organisasi dan akan menimbulkan sekat serta konflik baru di cabang GMNI seluruh Indonesia. Dualisme ini sangat disayangkan, karena Indonesia lagi menghadapi persaingan ekonomi global, bonus demografi dan Revolusi Industri 4.0,” katanya.

Seharusnya lanjut Wahyu energi positif ini bisa disalurkan pada suatu yang lebih positif dan bermanfaat untuk bangsa dan negara Indonesia. Bukan malah sibuk hanya mengakomodir kepentingan kelompok.

“Dualisme ini akan terus mereduksi nilai-nilai perjuangan kita dalam ber-GMNI khususnya memperjuangan kaum Marhaen dan menuju cita-cita luhur kemakmuran dan sosialisme Indonesia,” pungkasnya. (Yos/WP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here