Home Pakuan Roni Nurpalah: Rekonsiliasi Harus Dilakukan Pasca Kisruh Kongres GMNI

Roni Nurpalah: Rekonsiliasi Harus Dilakukan Pasca Kisruh Kongres GMNI

204
0

Berita Cianjur-Jawa Barat, wartapringan.com: Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cianjur, Jawa Barat, Roni Nurpalah mengatakan Kongres Kemaritiman GMNI XXI di Ambon yang berlangsung kisruh dan adanya tindakan intimidasi yang dilakukan oknum pengamanan mereka dianggap telah melaksanakan tugas di luar koordinasi.

Bahkan ada beberapa Dewan Pengurus Cabang (DPC-red) yang tidak menyepakati sidang dilanjutkan telah menjadi korban sandera di dalam ruang persidangan.

“Kami sangat menyayangkan beberapa hal tersebut, maka kami menyikapi untuk segera persatukan kembali gagasan dengan hanya satu kepemimpinan yang sah yang didukung oleh DPC se-Nasional,” ungkapnya dalam siaran pers, Kamis (05/12).

Menurut Roni, kongres yang berlangsung selama 28 November sampai dengan 2 Desember 2019, dianggap keluar dari marwah organisasi. Tindakan yang dilakukan oleh oknum pengurus DPP GMNI sarat akan kepentingan. Sehingga persatuan organisasi terpecah dengan konsentrasi dualisme kepemimpinan.

“Ini sudah perlu ada Rekonsiliasi secara Nasional sebelum konflik ini berjalan dengan tidak sehat menghasilkan kepengurusan DPP yang buruk,” katanya.

Meski demikian, pihaknya akan terus melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan kongres tersebut supaya tidak terulang kembali. Terlebih, Bandung, Jawa Barat didaulat sebagai tuan rumah Kongres GMNI XXII dua tahun yang akan datang.

“Kami juga mengucapkan selamat kepada DPC GMNI Bandung, Jawa Barat telah terpilih sebagai tuan rumah Kongres GMNI ke XXII. Semoga dengan terpilihnya DPC GMNI Bandung, Jawa Barat menjadi tuan rumah, Kongres ke XXII bisa mempersatukan konflik yang terjadi sebelumnya,” tutup dia. (Yos/WP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here