Home Priangan Aksi Buruh di Banjar, Seorang Wanita Pingsan

Aksi Buruh di Banjar, Seorang Wanita Pingsan

140
0
tim dokkes polres banjar

Berita Banjar-Jawa Barat, wartapriangan.com. Aksi komunitas buruh di Banjar, Jawa Barat, siang tadi diwarnai insiden wanita pingsan. Wanita tersebut tiba-tiba saja ambruk saat mengikuti rangkaian aksi yang digelar oleh Forum Solidaritas Buruh (FSB), Rabu (04/12/2019), di depan Kantor Dinas Tenaga Kerja Kota Banjar.

“Ya saat lihat ada demonstran wanita pingsan, Tim Dokkes (kedokteran dan kesehatan –red) Polres Banjar langsung bergegas ke lokasi untuk memberikan pertolongan pertama,” terang Bripka Shandi, Paur Subbag Humas Polres Banjar.

Kejadian demonstran wanita yang pingsan tersebut sontak menyedot perhatian, baik dari sesama demonstran maupun aparat keamanan yang terdiri dari unsur POLRI dan TNI. Tim Dokkes kemudian membawa wanita tersebut keluar dari area kerumunan massa.

Menurut hasil pemeriksaan Tim Dokkes, demonstran wanita tersebut pingsan karena kelelahan dan mengalami dehidrasi. Meski tak lama kemudian siuman, demonstran wanita tersebut tidak kembali mengikuti kegiatan aksi.

Menurut Bripka Shandi, aksi yang digelar hari ini merupakan lanjutan dari aksi sebelumnya. FSB merasa kesepakatan yang sudah dibuat sebelumnya tidak terealisasi.

“Ini aksi lanjutan, sebelumnya kan aksi tanggal 17 Oktober 2019, dan ada kesepakatan bahwa legislatif akan memenuhi tuntutan buruh berupa upah minimun. Namun karena menganggap tuntutan tersebut tidak dipenuhi, mereka kembali menggelar aksi,” terang Bripka Shandi. (Slam/WP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here