Sempat Buron, Perampok Minimarket di Kabupaten Tasikmalaya Dibekuk Polisi

0 225

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Sepandai-pandainya tupai melompat akhirnya jatuh juga. Pepatah itu pantas diberikan kepada EG (31), perampok minimarket di Jalan Cintaraja, Tasikmalaya, Jawa Barat yang terjadi beberapa waktu Lalu.

Pelaku berperan sebagai orang yang menutup roling dor mini market serta mengawasi situasi diluar. Sementara tiga rekanya bertugas memgancam karyawan hingga menggondol uang belasan juta rupiah.

EG diringkus Sat Reskrim Polres Kabupaten Tasikmalaya di tempat persembunyiannya di Kemanggisan Jakarta Barat.

Kapolres Kabupaten Tasikmalaya AKBP Doni Eka Putra Sik Kamis (10/10/2019) menuturkan, EG adalah tersangka terakhir yang kita amankan

“Sebelumnya anggota kita amankan tiga pelaku lain dan sudah vonis, terakhir pelaku yang berperan mengawasi dan nenutup pintu roling dor baru ditangkap,” kata AKBP Dony Eka putra.

Aksi perampokan mini market ini sempat terekam kamera cctv, Mei 2019 lalu. Empat orang pelaku beraksi dengan menodongkan senjata mainan serta menyeret karyawan mini market yang tengah bekerja malam hari. 

“Komplotan ini menggondol uang sebelas juta rupiah lebih usai mengancam petugas mini market dengn senjata api mainan,” imbuh Doni.

Dihadapan Polisi, pelaku mengaku bertugas menutup roling dor mini market seolah tutup serta mengawasi situasi di luar minimarket tersebut.

Dirinya mendapatkan bagian uang hasil rampokan sebesar Rp. 1,5 juta. Uang digunakan untuk kebutuhan pribadi serta makan makan.

Selain itu Pelaku juga diketahui sebagai residivis kasus curanmor beberapa waktu lalu.

Guna Mempertang perbuatanya pelaku Kini mendekam di sel Tahanan Mapolres Kabupaten Tasikmalaya serta di Sangkan dengan pasal 365 KUHP dengan hukuman 9 tahun penjara. (Andri Ahmad Fauzi/WP)

(Total dibaca 181 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan