Pecinta Sushi Wajib Berkunjung ke Aeon Sushi yang Selalu Ramai

0 28

wartapriangan.com, OPINI. Sushi identik dengan negara matahari terbit alias Jepang. Meskipun merupakan makanan khas dari Jepang, tapi bukan berarti sushi tidak diminati oleh orang Indonesia.

Kebanyakan dari orang Indonesia yang gemar dengan sushi bisa saja menyerbu restoran makanan Jepang tanpa ragu, terlebih apabila memiliki ulasan yang bagus dan rasa yang enak.

Salah satu tempat makanan Jepang yang terkenal di Jakarta adalah Aeon Sushi yang berada pada Aeon Mall. Anda bisa juga melihat berbagai ulasannya di Traveloka Eats.

Aeon Sushi
Aeon Mall yang terletak di bilangan BSD kini memiliki area yang paling banyak digemari oleh pecinta sushi.

Di lantai ground dijual berbagai macam sushi yang bisa Anda pilih sendiri mana yang akan Anda santap. Counter sushi yang ada di Aeon Mall ini memiliki dua jalur pengambilan sushi.

Jalur pertama merupakan jalur khusus pembelian sushi satuan yang Anda bisa pilih sendiri mau berapa banyak. Sedangkan, jalur lainnya untuk Anda yang ingin membeli sushi paketan.

Harga sushi satuan di Aeon Mall yang tersedia yakni sekitar Rp 3.000 hingga Rp 10.000. Sedangkan untuk sushi yang dijual per paket dibanderol dengan harga mulai dari Rp 15.000 hingga Rp 100.000.

Tidak hanya itu, konter sushi ini juga menawarkan onigiri dengan harga sekitar Rp 11.000 dan Chuka Idako atau bayi gurita dengan harga sekitar Rp 298.000 per kilo. Harganya lumayan tinggi tapi Anda tidak perlu khawatir karena pihak Aeon Mall juga menjual chuka idako dengan porsi yang sedikit yang harganya mulai dari Rp 17.000.

Alasan Sushi Banyak Diminati

Nutrisi dari Ikan yang Bagus
Seperti yang diketahui bahwa ikan memiliki nutrisi yang baik bagi tubuh. Meskipun tidak semua sushi menggunakan daging ikan mentah seperti sashimi.

Ikan dikenal sebagai pendamping sushi yang paling banyak ditemui baik itu mentah maupun matang. Kandungan omega 3 pada ikan nyata bermanfaat bagi kesehatan kardiovaskular dan neurologis manusia.

Oleh karena itu masyarakat Jepang tergolong sehat dan bugar karena mengkonsumsi sushi sehari-hari. Ikan yang paling banyak mengandung omega 3 adalah salmon dan juga sarden.

Anti Bakterial pada Cuka Beras
Sushi juga ditemani oleh cuka beras sebagai bahan pelengkapnya. Cuka beras disinyalir dapat menghilangkan bakteri sehingga aman dikonsumsi.

Gari untuk Menyembuhkan Flu
Gari merupakan bagian dari menu sushi yang berasal dari Jepang. Gari terbuat dari jahe muda dengan cara diiris tipis. Meskipun di Jepang gari merupakan pendamping sushi yang tidak bisa dipisahkan, tapi untuk di negara lain sangat sedikit yang menghidangkan karena peminatnya sedikit. Padahal gari bermanfaat karena dapat menyembuhkan flu dan hidup tersumbat dan juga mengatasi gejala flu.

Kecap yang Mengandung Nutrisi
Tidak hanya ikan, tapi juga kecap yang digunakan dalam menu sushi juga mengandung nutrisi. Sushi biasanya terlebih dahulu dicelupkan ke dalam kecap sebelum dikonsumsi.

Hal ini dapat membuat rasa sushi semakin enak dan membantu pencernaan agar lancar. Kandungan zat besi hingga protein yang tinggi inilah yang bekerja efektif dalam membunuh bakteri-bakteri penyebab infeksi usus besar.

Teh Hijau Pendamping Makan Sushi
Di negara asalnya, sushi sering disajikan dengan minuman teh hijau. Kandungan antioksidan pada teh hijau diketahui dapat membunuh bakteri Vibrio yang merupakan salah satu bakteri penyebab keracunan makanan. Oleh karena itu hampir setiap restoran sushi di Jepang menyajikan teh hijau sebagai minuman pendamping sushi.

Penulis :
Dewi sinta, (Tinggal di Tasikmalaya)

(Total dibaca 24 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan