Bikin Bising, Polisi di Tasikmalaya Razia Knalpot Racing

0 85

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Satuan Lalu lintas Polres Tasikmalaya Kota terus menggelar razia sepeda motor yang menggunakan knalpot racing.

Dalam razia yang digelar dengan cara hunting tersebut, petugas berhasil menyita beberapa unit sepeda motor yang berknalpot bising serta tidak dilengakapi surat kendaran dan tidak mengunakan helm.

Razia yang dilakukan Sabtu (1/6/2019) malam itu, untuk mengantisipasi keresahan masyarakat yang merasa terganggu, dengan knalpot brong kendaraan bermotor roda dua.

Selain itu, kelengakapan surat kendaran dan pengendara yang tidak menggunakan helm juga tak luput dari razia petugas untuk kemudian diberi teguran hingga sanksi tilang.

“Malam ini kita razia mendadak di Kawasan Jalan HZ Mustofa Kota Tasikmalaya, hasilnya sejumlah kendaraan yang dengan sengaja memodif knalpotnya tidak standar. Suara yang dikeluarkan akan dilakukan telinga,” jelas KBO Sat Lantas Polres Tasikmalaya Kota Ipda Dedi Haryan.

Menurutnya, modifikasi knalpot yang menyebabkan bising dan larangan menggunakan knalpot brong tersebut, termuat dalam pasal 285 ayat 1 UU No 22 Tahun 2019 tentang lalu lintas dan angkutan jalan.

Untuk membuat efek jera, pihaknya memberikan sanksi tilang kepada pengendara yang terjaring razia.

“Sepeda motor yang berhasil diamankan langsung dilakukan penahanan. Stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusiaan,” harapnya.

Dia mengimbau agar masyarakat Kota Tasikmalaya khususnya di malam hari tidak menggunakan knalpot brong. (Andri/WP)

(Total dibaca 59 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan