Minta Hujan, Muspika dan Ribuan Warga di Kota Tasikmalaya Gelar Salat Istisqo

0 47

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Muspika Kecamatan Mangkubumi dan ribuan masyarakat dan santri menggelar sholat Istisqa untuk meminta turun hujan kepada Allah SWT di Lapangan Andalusia Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (04/10/2019).

“Kegiatan sholat istisqo ini untuk bermohon kepada Allah SWT supaya hujan diturunkan karena kekeringan sudah mengganggu aktivitas masyarakat khususnya di Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya,” kata salasatu Tokoh Masyarakat Ustad M Yan Yan Albayani saat ditemui usai kegiatan salat Istisqo.

Ustad Yan-yan menambahkan, kemarau tahun ini cukup lama, sehingga berdampak pada kehidupan warga. “Kami bersama Muspika, ulama dan warga bersinegri untuk memanjatkan doa dan berdzikir,” ucapnya.

Sementara itu, Camat Mangkubumi, Dahlan mengatakan, hampir seluruh wilayahnya sudah terdampak kekeringan. Warga juga hanya mengandalkan bantuan air. “Walaupun jumlah bantuannya memang belum mencukupi semuanya,” kata dia.  

Dia menambahkan, pada tahun-tahun lalu, biasanya pada Oktober sudah turun hujan. Namun, hingga saat ini hujan belum juga turun.

“Mudah-mudahan, ikhtiar dan doa kami ini dijabah oleh Allah SWT dan hujan dalam waktu dekat bisa turun di wilayah ini,” ucap Dahlan. (Andri/WP)

(Total dibaca 27 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan