Pemprov Jabar Kirim Tenaga Pelopor Perdamaian ke Wamena

0 118

wartapriangan.com, BERITA BANDUNG. Pemerintah Propinsi Jawa Barat, melalui Dinas Sosial Propinsi Jawa Barat, menurunkan Tenaga Pelopor Perdamaian (TPP), ke daerah terdampak kerusuhan di Wamena, Jayapura, Irian Jaya.

“Tadi malam, Kamis (03/10/2019) sekitar pukul 23.05 WIB, kami diberangkatkan dari Bandara Soekarno Hatta, Jakarta,” Ungkap Ade Deni, Tenaga Pelopor Perdamaian (TPP), asal Kabupaten Ciamis, Propinsi Jawa Barat, Jum’at (04/10/2019), saat dihubungi via sambungan telephone.

Ade Deni mengatakan, dirinya bersama tim dikirim ke Wamena, Jayapura, Irian Jaya, atas dasar perintah dari Gubernur Jawa Barat, untuk melakukan Asesment, dan melakukan penjembutan warga yang berasal dari Propinsi Jawa Barat, yang terkena dampak, kerusuhan di Wamena.

“Sementara berdasarkan data yang diperoleh ada sekitar 50 Kepala Keluarga, yang berasal dari Propinsi Jawa Barat, tinggal diwilayah Wamena, dan harus segera dievakuasi, serta dilakukan penjemputan”,Jelas Ade Deni.

Ade Deni, menambahkan untuk jumlah Keluarga yang terdampak kerusuhan di Wamena, yang berasal dari Propinsi Jawa Barat, kemungkinan masih akan terus bertambah karena pendataan belum menjangkau seluruh daerah terdampak. Dan untuk informasi pemulangan hingga berita ini diturunkan belum ada kepastian dan jadwal yang ditetapkan. (Baehaki Efendi/WP)

(Total dibaca 116 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan