Alhamdulillah, Rumah Dua Janda Lansia di Pangandaran Dapat Program Rutilahu dari TMMD

0 175

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Rumah tidak layak huni milik Satijem (75) dan Sajem (58) di Dusun Cimanggu RT 04 RW 09 Desa Parakanmanggu, Kecamatan Parigi, menjadi sasaran program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) dari TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 tahun 2019 dari Kodim 0613/Ciamis.

Selama ini kedua perempuan lanjut usia dan berstatus janda tersebut, sangat bergantung pada uluran tangan dari orang lain untuk kebutuhan makan sehari-hari.

Dengan kondisi fisik yang terbatas oleh usia, membuat mereka tidak sempat memikirkan rumah yang layak untuk ditinggali.

Komandan Satgas TMMD Kapten Arh Usep Komarudin menjelaskan kondisi rumah dua warga tersebut memang memprihatinkan dan sudah selayaknya mendapat bantuan.

Menurutnya bedah rumah atau Rutilahu dari program TMMD ini, merupakan wujud kepedulian Kodim 0613/Ciamis bersama pemerintah untuk memperbaiki rumah tidak layak huni milik masyarakat.

“Yang penting, yang dibantu benar-benar tepat sasaran. Sekarang ini adalah rumah warga di Dusun Cimanggu RT 04 RW 09 Desa Parakanmanggu, Kecamatan Parigi,” ujar Kapten Arh Usep Komarudin.

Ia menambahkan, bahwa hal ini menunjukkan terjalinnya hubungan yang semakin sinergis antara TNI dan pemerintah serta masyarakat.

“Makanya kami mendukung penuh program bedah Rutilahu ini,” ucapnya. (Iwan Mulyadi/WP)

(Total dibaca 152 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan