Warga Terima Bantuan Jembatan Gantung Dari PLN

0 68

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Sebagai tanggung jawab perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR), PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat melalui program bina lingkungan, lakukan pembangunan jembatan gantung Bagus Salote di RT 027 RW 08 Dusun Sedekan, Desa Mekarjadi, Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis mulai dikerjakan.

Dengan tanda di mulainya pembangunan jembatan gantung Bagus Salote Iwan Ridwan selaku Manager Komunikasi dan CSR PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat beserta jajaran melaksanakan peletakan batu pertama. Rabu, (2-10-2019).

Peletakan batu pertama dihadiri juga oleh Anggota DPRD Kabuoaten Ciamis Jenal Aripin selaku, Muspika Kecamatan Sadananya, Perangkat Desa Mekarjadi , Kelurahan Sindangrasa dan juga ratusan masyarakat Desa Mekarjadi dan Kelurahan Sindangrasa Ciamis.

Dalam sambutannya Iwan Ridwan mengatakan,” Dengan pembangunan jembatan gantung ini mudah bisa bermanfaat bagi masyarakat Dusun Sedekan dan masyarakat sekitarnya”.

Lanjut Iwan,” Pembangunan jembatan gantung ini yang ke dua kalinya di Kabupaten Ciamis yang mana sebelumnya pada tahun 2017 PLN sudah melaksanakan pembangunan jembatan gantung di Leuwi Kuning Desa Kertabumi Kecamatan Cijengjing”.

Masih menurut Iwan,” Pembuatan jembatan gantung Bagus Salote ini sebagai bentuk sosial lingkungan dari PLN khususnya PLN Jawa Barat, PLN UP3 Tasikmalaya juga ULP Ciamis terhadap warga sekitarnya”.

Selain itu Agus Trisusanto selaku manager PLN UP3 Tasikmalaya mengatakan,” Pembangunan jembatan gantung Bagus Salote ini bantuan dari CSR PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat”.

“Selain pemberian bantuan CSR sebagai bentuk sosial dari PLN ada juga sosial dari Yayasan Baitul Maal PLN UP3 Tasikmalaya memberikan bantuan beasiswa bagi siswa siswi sekolah dasar dengan anggaran dari hasil Zakat 2,5% pegawai PLN yang insya ALLOH berkah”, ungkapnya.

Disamping itu Jenal Arifin selaku anggota DPRD Ciamis mengucapkan banyak terima kasihnya kepada kepada pihak PLN yang sudah memberikan bantuan pembangunan jembatan gantung Bagus Salote yang pastinya akan bermanfaat bagi masyarakat Dusun Sedekan dan sekitarnya.

“Kepada masyarakat, saya berharap untuk kelancaran jaringan agar bisa merelakan pohon untuk dipangkas apabila berdekatan dengan jaringan PLN supaya tidak terjadi gangguan,” ujarnya.

Dindin selaku kepala Desa Mekarjadi menghimbau kepada masyarakat agar kedepannya untuk merawat jembatan gantung supaya bisa lebih awet dan manfaatnya bisa dirasakan lebih lama dan juga kepada masyarakat agar selalu tepat waktu membayar tagihan listriknya”. (Dodi/WP).

(Total dibaca 61 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan