Pekerjaan Jalan dan Gor Pada TMMD di Pangandaran Digeber, Semangat TNI dan Warga Membara

0 159

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Kebersamaan antara Satgas TMMD ke-106 Kodim 0613/Ciamis dengan warga Desa Parakanmanggu, Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran terus ditingkatkan, seiring dengan mulai digebernya sejumlah pekerjaan fisik di kegiatan itu.

Dalam pembangunan fisik, ada enam lokasi yang sedang dikerjakan yaitu rabat beton jalan Tanjakan Gintung blok Cipatat sepanjang 370 meter, rabat beton jalan Cukang Leungsir sepanjang 240 meter

Kemudian, rabat beton jalan Darmacaan blok Jeruk Ragi sepanjang 500 meter, rabat beton jalan Genteng Eyep blok Pasir Kaso sepanjang 477 meter, dan rabat beton jalan Puteuran blok Kadongdong sepanjang 511 m.

Selain rabat beton jalan pada TMMD kali ini juga sedang membangun GOR desa seluas 210,6 meter persegi dan saat ini, progresnya sudah mencapai lebih dari 10 persen.

“Rasa tanggung jawab bersama antara Satgas dan warga terus terpupuk. Meski ini kegiatan TMMD dari Kodim Ciamis, namun untuk menyelesaikan semua pekerjaan merupakan tanggung jawab bersama,” ungkap Yanto (48), salah seorang warga Parakanmanggu, di sela-sela pengerjaan jalan beton, salah satu sasaran fisik TMMD Kodim Ciamis, Kamis (3/10/2019)

Terpisah, salah satu anggota Satgas TMMD, Praka Irawanto, anggota Yonzipur 3 Kodam III/Siliwangi menuturkan, dalam mengerjakan pembetonan jalan, memang cukup menguras tenaga, karena medannya naik turun.

“Pekerjaan meratakan adonan, terlebih saat menstater mesin molen benar-benar menguras tenaga. Namun dengan kebersamaan antara Satgas dan warga pekerjaan berat akan menjadi ringan,” beber Praka Irawanto. (Iwan Mulyadi/WP)

(Total dibaca 147 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan