Atasi Sampah di Sungai Cikaso, Pemkab Ciamis Turunkan Alat Berat

0 167

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Sehari pasca kadatangan Bupati Ciamis Herdiat Sunarya, Pemkab Ciamis langsung menurunkan alat berat, untuk membersihkan sampah di alur Sungai Cikaso di Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis yang dipenuhi sampah, Sabtu (28/09/2019).

Rencananya alur Sungai Ciakso sepanjang 200 meter akan di bersihkan dari tumpukan sampah yang memenuhi sungai.

Menurut Rofik Hikmayana, Kepala Desa Banjarsari, dirinya bersama Pemerintahan Desa dan masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Bupati Ciamis dan Dinas terkait yang sudah terjun langsung melihat kondisi sungai dan cepat tanggap untuk membersihkannya.

“Ini adalah respon positif dari Pemda guna penanggulan sungai yang dipenuhi sampah. Semoga air sungai bisa mengalir dengan lancar serta bersih dari tumpukan sampah,” ujarnya.

Senada dengan Rofik, Gani Adam tokoh pemuda Desa Cibadak juga menyampaikan hal yang sama. Dirinya berharap dengan adanya kepedulian dari Pemda, masyarakat bisa menjaga kebersihan untuk tidak membuang sampah di sungai lagi, dan harus di sadari juga sungai bukan lah tempat sampah.

“Walaupun ini hanya bersifat pengerukan sementara, tapi kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan saya juga mendapat kabar, Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis akan menormalisasi sungai Cikaso sepanjang satu kilometer,”  ungkapnya.

Gani juga menambahkan, selain akan melaksanakan normalisasi sungai, Pemda juga akan memberikan fasilitas lain, seperti pengadaan bak sampah, mobil sampah dan mobil pemadam kebakaran di wilayah Kecamatan Banjarsari. (Revan/WP).

(Total dibaca 147 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan