Tolak Revisi UU KPK dan RKUHP, Mahasiswa di Tasikmalaya Turun ke Jalan

0 2.310

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Aksi menolak Revisi UU KPK dan KUHP serentak terjadi di sejumlah daerah pada hari Selasa (24/9/2019).

Sejumlah mahasiswa di Tasikmalaya terlibat Saling Dorong dengan Petugas Kemanan Sejumlah mahasiswa pun Merangasak Masuk Ke Gedung DPRD menerobos bikade hingga Mengakibatakan Gapura Roboh.

Tak hanya itu ratusan massa gabungan dari berbagai universitas di Tasikmalaya ini, langsung memblokir jalan RE Martadinata tepat di depan gedung DPRD Kota Tasikmalaya.

Akibatnya akses jalan nasional tertutup karena tidak bisa dilewati kendaraan.

Dalam aksinya mahasiswa menuntut DPRD untuk menyanggupi menyampaikan aspirasi masa aksi ke DPRDR RI untuk membatalkan RUU KPK yang akan segera di sahkan.
 
Dalam orasianya Salasatu Orator Hilmi abdul Rauf mengatakan, pahlawan bersusah payah bergelimang darah membela negara dan masyarakat.

“Namun diciderai oleh moral pejabat yang mengatasanamakan perwakilan rakyat dengan kebijakan yang merugikan rakyat,” ujarnya.

Sampai berita ini aksi unjuk rasa masih berlangsung, dan masa semakin bertambah dari berbagai elemen dan perguruan tinggi.

Sementara, di depan sejumlah mahasiswa, Ketua DPRD Sementara, Aslim mengatakan, pihaknya mengapresiasi gerakan mahasiswa ini.

“Insya Allah kami DPRD Kota Tasik akan bersama-sama mahasiswa. Kami juga akan terus mengawal serta menegakkan Perda Tata Nilai dan menjaga Kota Tasik sebagai Kota Santri bersama mahasiswa,” tegasnya.

“Kami akan melihat, selama undang-undang itu merugikan masyarakat, kami akan mengajukan keberatan kepada pemerintah,” ujar Aslim di depan mahasiswa.

Ucapan yang dilontarkan Aslim tersebut mendapat respon teriakan dari sejumlah mahasiswa. “Dewan Pembohong Rakyat, bohong. Bohong,” teriak sejumlah mahasiswa.

“Niat baik mahasiswa ada di hati kami, insya Allah kami bersama mahasiswa,” kata Aslim menutup pembicaraan di hadapan mahasiswa. (Andri Ahmad Fauzi/WP)

(Total dibaca 2.260 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan