Cekcok dengan Istri, Seorang Pria di Tasikmalaya Nekat Bakar Rumahnya Sendiri

0 4.576

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Seorang pria berinisial DS (33) menggegerkan warga di Kampung Babakan Anyar, Kelurahan Sukamanah, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya, karena nekat membakar rumahnya sendiri, Minggu (22/9/2019) malam kemarin.

Pelaku diduga melakukan aksi nekatnya akibat permasalahan rumah tangganya. Beruntung saat kejadian istri dan anaknya sedang berada di rumah orang tuanya.

Atas kejadian ini sang istri didampingi warga langsung melaporkannya kepada polisi.

Kasus pembakaran rumah tersebut saat ini ditangani oleh Polsek Indihiang, Polres Tasikmalaya Kota. Sementara pelaku langsung melarikan diri usai membakar rumah.

Entis Sutisna, warga sekitar mengatakan, kejadian bermula saat pelaku sedang cekcok dengan istrinya, Dini Puji Lestari (32).

“Saat dicek, di rumah suami istri tersebut terlihat percikan api yang sedang membakar ruangan tamu. Rumah tersebut sengaja dibakar oleh DS. Namun belum diketahui penyebabnya. Warga sekitarpun langsung bergotong royong memadamkan api,” kata Entis Sutisna.

Entis menambahkan, kemungkinan disiram bensin oleh suaminya. Sementara pelaku tinggal bersama empat orang anaknya.

Berdasarkan pengakuan istri pelaku, Dini Puji Lestari, sekitar pukul 19.30 WIB dirinya sedang berada di rumah orangtuanya. Tiba-tiba, DS datang sambil marah-marah dan menanyakan HP miliknya, dan terjadilah pertengkaran.

“Biasa masalah keluarga. Kemudian dia datang menanyakan hp. Emosiny memang tidak stabil,” kata Dini.

Tak lama kemudian, DS langsung pergi kerumahnya di kampung yang sama. Dia pun menyusul ke rumahnya dan mendapati suaminya sedang membakar karpet menggunakan bensin di ruang tengah.

Api langsung membakar barang – barang yang ada di ruangan tersebut, dari mulai Kasur, dispenser,TV dan memecahkan kaca rumah tersebut.

Dini mrngaku tidak mengetahui secara pasti penyebab marahnya pelaku. Menurutnya percekcokan kecil memang sudah biasa terjadi di rumah tangganya.

Setelah menerima laporan dari warga pihak kepolisian langsung menjuu ke lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara bersama unit idetifikasi Polres Tasikmalaya Kota.

Kapolsek Indihiang Polres Tasikmalaya Kota Kompol Moch Bashori membenarkan adanya pristiwa tersebut.

“Kasus pembakaran rumah tersebut, saat ini ditangani oleh Polsek Indihiang Polres Tasikmalaya Kota. Sementara DS langsung melarikan diri usai membakar rumah,” terang Kapolsek. (Andri Ahmad Fauzi/WP)

(Total dibaca 3.807 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan