Seorang Nelayan di Garut Menghilang Usai Melaut

0 64

wartapriangan.com, BERITA GARUT. Sebuah perahu Nelayan Sundari Jaya yang usai mencari ikan di perairan Pantai Santolo, Garut, mengalami kecelakaan. Satu orang nelayan kapal dilaporkan hilang. Minggu, (22/09/2019) sekitar pukul 04.52 WIB.

Informasi yang dihimpun Warta Priangan dari Kantor Pencarian Pertolongan Basarnas Pos Tasikmalaya, perahu ditumpangi oleh dua orang. Mereka merupakan ayah dengan anak. Kedua orang tersebut merupakan warga Kampung Nelayan, Pamalayan, Cikuleut, Garut.

“Kami mendapatkan informasi dan diberikan tugas dari KPP Bandung terkait adanya orang hilang di perairan Pantai Santolo,” ujar salah seorang Resque Kantor Pencarian Pertolongan Basarnas Pos Tasikmalaya, Roni Rohani Effendi melalui telepon.

Laporan dari Polair Polres Garut, korban bernama Iip (25), dan sang ayah bernama Ujang (47). “Korban yang dinyatakan menghilang adalah Ujang,” sambung Roni.

Menurut Roni, perahu yang ditumpangi ayah dan anak tersebut diduga tersapu oleh ombak saat hendak menepi ke Pelabuhan. Pihaknya melakukan pencarian dengan menyisir sepanjang pantai, juga pencarian di laut.

“Untuk hari ini masih nihil. Seterusnya kami akan terus melakukan pencarian sesuai SOP yang berlaku.” pungkas Roni.(Helmi Razu Noviansyah/WP)

(Total dibaca 58 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan