Duh, Ibu Paruh Baya di Tasikmalaya Diberi Obat Kadaluarsa oleh Puskesmas Saat Berobat

0 145

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Dibutuhkan ketelitian pasien apabila menerima obat dari Puskesmas. Sebab obat kadaluarsa ternyata masih diberikan kepada pasien yang datang berobat.

Setidaknya hal ini dialami oleh seorang ibu rumah tangga bernama Anah Berusia (47) warga Kampung Babakan Putat, Desa Deudeul, Kecamatan Taraju, Kabupaten Tasikmalaya.

Sebelumnya dia yang mengidap penyakit jantung sejak empat tahun lalu, berobat di Puskesmas Puspahiang, Kabupaten Tasikmalaya pada rabu lalu.

Setelah dilihat obat tersebut diduga sudah kadaluarsa, dia pun tidak bisa mengkonsumsi obat yang diberikan pihak Puskesmas.

Obat yang diduga kedaluarsa tersebut diketahui pertamakali oleh anaknya yang bernama Santi. Saat tiba di rumah pasca berobat dari puskesmas, obat generik bermerk Digoxin tersebut bertuliskan 8610 agt 19 yang artinya masa kedaluarsa obat tersebut hingga bulan agustus 2019.

Selajutnya Anah menanyakan perihal obat yang diduga kedaluarsa tersebut kepada Kepala Dusun, lalu kepala dusun setempat langsung berkoordinasi dengan pihak Puskesmas.

Informasi yang dihimpun dari keluarga, obat yang diduga kedaluarsa tersebut, saat ini diamankan oleh pihak kepolisian untuk dilakukan pendalaman. (Andri Ahmad Fauzi/WP)

(Total dibaca 94 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan