Dua Siswi SMK di Kawali Tenggelam Saat Ikuti Eskul, Satu Orang Meninggal

0 6.939

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS, Dua orang siswa Kelas X SMK Muhammadiyah Kawali, tenggelam di Kawasan Situ Wangi, Dusun Hayawang, RT 03, RW 13, Desa Winduraja, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Minggu (22/09/2019).

Diketahui, dua orang siswa tersebut bernama Kamila Rosita Dewi (16), warga di Dusun Cidarma, RT 045, RW 17, Desa Sandingtaman, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis dan Amelia Salsa Anjani (16), warga di Dusun Lumbunggirang, RT 22, RW 08, Desa Lumbungsari, Kecamatan Lumbung, Kabupaten Ciamis.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari salaseorang anggota FK Tagana Kabupaten Ciamis, Dede Saepuloh. Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 08.30 WIB, saat mereka sedang mengikuti kegiatan pelatihan SAR PMR di Sekolah.

Lajut Dede, berdasarkan keterangan dari teman-temannya, korban Kamila Rosita Dewi, sudah dilarang oleh Pembina dan juga Seniornya, agar tidak turun kedalam Situ Wangi, dikarenakan sedang berhalangan (mentruasi).

Akan tetapi tanpa sepengetahuan Pembina, Rosita Kamila Dewi, mengajak Amelia Salsa Anjani, untuk turun ke area Situ Wangi.

Namun tidak lama kemudian ada temannya yang melihat Amelia Salsa Anjani, melambaikan tangan, sedangkan Rosita Kamila Dewi, kelihatan sudah tenggelam.

Teman-temannya yang melihat peristiwa tersebut, berteriak meminta pertolongan, sehingga akhirnya Amelia Salsa Anjani, bisa diselamatkan. Sedangkan korban Kamila Rosita Dewi, tidak bisa terselamatkan.

Kedua korban pun segera dibawa ke Puskesmas Kawali, untuk dilakukan pemeriksaan oleh Tim Medis.

“Namun berdasarkan hasil pemeriksaan Tim Medis, korban Kamila Rosita Dewi, sudah dalam keadaan meninggal dunia, sedangkan Amelia Salsa Anjani, dalam keadaan shock,” Jelasnya

Dede, menambahkan setelah dilakukan pemeriksaan oleh Tim Medis, kedua korban selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga korban. (Baehaki Efendi/WP)

(Total dibaca 6.377 kali. Dibaca hari ini 2 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan