Tiga Petugas Damkar Pangandaran Kembali Ditempa Kemampuannya

0 166

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Tiga Petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Pangandaran, mengikuti Diklat Kompetensi Kualifikasi Pemadam 1, di Balai Pengembangan Kompetensi Satpol PP dan Damkar, BPSDM Kemendagri, di Rokan Hilir, Provinsi Riau.

Petugas yang mengikuti kegiatan tersebut adalah Kasi Penanganan Kebakaran, Arif Wijaya S dan 2 orang anggotanya.

Kasi Penanganan Kebakaran, Arif Wijaya S, mengatakan kegiatan tersebut akan berlangsung selama 5 hari, dari 16 sampai 20 September 2019.

“Ini untuk membina fisik, mental, ketrampilan dan ilmu tentang pemadam kebakaran,” kata Arif melalui sambungan telepon, Selasa (17/9/2019).

Dia menjelaskan, para peserta diklat ini berasal dari petugas Damkar seluruh Indonesia, dan Pangandaran mengirimkan 3 orang petugas.

Setelah pulang ke daerah atau unit kerja masing-masing, tambah Arif, para peserta akan memiliki bekal dan kemampuan yang cukup serta mampu melakukan pencegahan dan pola pemadaman kebakaran.

“Tentunya dengan fokus pada penyelamatan jiwa atau evakuasi serta meningkatkan kewaspadaan masyarakat pada umumnya tentang bahaya kebakaran,” jelas Arif. (Iwan Mulyadi/WP)

(Total dibaca 145 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan