Tingkatkan Kemampuan KPM PKH, Desa Panjalu Kucurkan Bantuan Dana Desa

0 100

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Bertempat di aula Adipati Hariang Kancana Desa Panjalu Kecamatan Panjalu sebanyak 20 orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH)
Kelompok Usaha Bersama (KUBE) ‘Mekar Sakinah’ Dusun Pabuaran Desa Panjalu mendapatkan bantuan modal usaha ternak ayam petelur beserta penyuluhan cara budidaya ayam petelur dari Balai Penyuluh Peternakan Kecamatan Panjalu dan UPTD Peternakan wilayah II Panumbangan Dinas Peternakan Kabupaten Ciamis, Senin (16/07/2019).

Bantuan yang disalurkan merupakan Dana Desa, Desa Panjalu Kecamatan Panjalu sebanyak Rp. 22 juta untuk kelompok tersebut.

“Bantuan usaha ekonomi produktif ayam petelur bagi Kelompok Usaha Bersama (KUBE) dari Dana Desa di Desa Panjalu tahun ini akan diberikan kepada dua KUBE KPM PKH, penyaluran dana untuk satu kelompok lagi rencana akan disalurkan bulan depan”, tegas Soni Mardiana koordinator PKH Kecamatan Panjalu.

Hadir pada acara penyuluhan tersebut Bapak H. Erwin Hermawan Camat Kecamatan Panjalu, Iis Faridah Adilah selaku Peksos Supervisor PKH dan Pjs. Kepala Desa Panjalu Bapak H. Udin yang sekaligus membuka acara kegiatan penyuluhan tersebut.

“Kelompok KUBE Mekar Sakinah merupakan kelompok pertama yang diberi bantuan dari anggaran dana desa di Desa Panjalu, jadi kelompok ini harus dapat membuktikan keberhasilannya dalam mengelola bantuan agar kedepan bantuan dari dana desa dapat diserap lebih banyak lagi”, tegas Pjs. Kepala Desa Panjalu

Camat Kecamatan Panjalu Drs. H. Erwin Hermawan berharap bantuan yang diterima bisa dimanfaatkan masyarakat dalam menciptakan usaha kelompok membantu menciptakan perekonomian masyarakat.

“Saya berharap bantuan yang diterima bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin dengan juknis dan peratuan yang ada, mudah-mudahan membantu menciptakan usaha mandiri bagi masyarakat.” Pungkasnya. (Helmy R N/WP).

(Total dibaca 81 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan