Habat! Atlet Pelajar Pangandaran Sumbang 2 Emas Pada Kejuaraan Selam di Cirebon

0 157

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Atlet selam asal Kabupaten Pangandaran berhasil menyabet dua medali emas dalam kejuaraan Dayung Perahu Karet dan Finswimming Nomor Laut (Perairan Terbuka) Piala Danlanal dan Wali Kota Cirebon Cup 2019.

Dalam kejuaran yang dilaksanakan di Kolam pelabuhan Perniagaan Cirebon, Jumat – Minggu, 13-15 September 2019 tersebut Kabupaten Pangandaran mengirimkan dua atletnya.

Ke dua atlet tersebut adalah Galuh Mujakki siswa SMPN 1 Pangandaran dan Ajeng Azkia Sakhi siwa SDN 3 Wonoharja.

Pada kejuaraan itu, dua medali emas berhasil diraih Galuh Muzakki, siswa kelas 8 A SMPN 1 Pangandaran, pada nomor finswiming /selam nomor laut, jarak 500 dan 1000 meter.

Menurut Dian Pelatih Tim yang juga Guru Olahraga SMAN 1 Pangandaran, kegiatan tersebut digelar Pengcab POSSI Kota Cirebon dalam memperingati HUT TNI AL ke 74 dan hari jadi Kota Cirebon ke 650
tahun 2019.

“Dua atlet yang kita kirimkan, adalah hasil binaan dari Pangandaran Aquatik Club di bawah naungan Possi Kabupaten Pangandaran,” kata Dia.

Dian pun berharap, dukungan dari pihak terkait untuk pembinaan selanjutnya, karena selama ini hanya mengandalkan swadaya dari orang tua.

“Selain dari non akademik kerap meraih prestasi, di bidang akademiknya juga luar biasa. Di kelasnya selalu dapat juara kelas,” terang Dian. (Iwan Mulyadi/WP)

(Total dibaca 136 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan