Sambut Hari Rabies Sedunia, Ratusan Kucing dan Anjing di Tasikmalaya Diberikan Vaksin Gratis

0 33

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Dalam rangka memperingati hari rabies sedunia Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Tasikmalaya, membuka pemeriksaan dan konsultasi pengobatan hewan gratis.

kegiatan ini digelar Dinas Pertanian Dan Perikanan Kota Tasikmalaya dalam rangka memperingati hari kesehatan hewan atau Hari Rabies Sedunia.

Pemeriksaan dan konsultasi pengobatan hewan gratis ini Di Lakukan di halaman Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Tasikmalaya, Jumat (12/09/2019).

Kepala seksi kesehatan hewan bidang peternakan Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Tasikmalaya Drh Ache mengatakan, hewan yang dibawa masyarakat untuk di vaksin mayoritas merupakan kucing. “Ada 265 ekor, tiga diantaranya anjing,” jelasnya.

Aceu menuturkan, pemberian vaksin rabies tidak hanya dilakukan pada momen hari rabies sedunia. Vaksin juga diberikan secara gratis di Puskeswan.

“Di Puskeswan kami juga melayani pemberian vaksin gratis setiap hari,”tambahnya.

Dia mengatakan fokus kegiatan ini lebih kepada pemeriksaan hewan seperti kucing dan anjing. “Karena kesehatan jenis hewan itu tidak menutup kemungkinan merupakan faktor utama penyebab penyakit rabies. Apalagi jika faktor kesehatannya tidak terlalu diperhatikan,” paparnya.

Untuk itu, melalui kegiatan ini, pihaknya menghimbau agar masyarakat dapat berpartisipasi dan berperan aktif untuk sedini mungkin melakukan peemriksaan terhadap hewan peliharaannya. (Andri Ahmad Fauzi/WP)

(Total dibaca 20 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan