Puluhan Anak Yatim dan Duafha di Tasikmalaya Terima Santunan

0 66

Tingkatkan Ibadah Di Bulan Muharram, Dengan Menyantuni Anak Yatim.

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Memperingati Bulan Muharaom Panitia Gebyar Muharram 1441 Hijriah, Dewan Kemakmuran Masjid Jami As-Syifa, Kampung Cisalak, Kelurahan Sukamanah, Kecamatan Cipdedes, Kota Tasikmalaya, sukses menggelar Tabligh Akbar, santunan yatim dan dhuafa, Sabtu (14/09/2019) malam.

Warga antusias mengikuti Gebyar Muharram yang digelar di smping Mesjid As-Syfa. Selain Tablik Akbar, puluhan anak-anak yatim dan kaum dhuafa juga mendapat santunan, baik berupa uang tunai maupun hadiah dan perlengkapan sekolah.

Selepas santunan, dilanjutkan dengan ceramah oleh KH Dadang Faruq yang diselingi dengan kesenian religi hadroh dari remaja masjid dan kelompok ibu-ibu.

Ketua DKM Jami Asyfa, Sopyan mengatakan, Gebyar Hijriah adalah program kegiatan DKM dan warga muslim dalam rangka menyambut serta memeriahkan tahun baru Islam Hijriah yang berkaitan dengan kepedulian terhadap anak-anak yatim dan kaum dhuafa.

“Dirangkai dengan kegiatan ceramah. Alhamdulillah, banyak warga yang menjadi donatur sehingga program ini berjalan sangat lancar. Kami harap ke depan makin banyak lagi warga yang bisa terlibat berpartisipasi, sehingga kami sebagai penyelenggara bisa melakukan dan melaksanakan kembali kegiatan ini makin besar dan makin maksimal,” ungkap Sopyan.

Dia menilai, kesadaran warga muslim di Cisalak sekitarnya untuk peduli terhadap sesama, semakin tumbuh subur. “Kita sebagai muslim memang punya kewajiban untuk saling peduli, membantu dan mencintai sehingga nilai-nilai ukhuwah tetap terjaga,” ungkap Sopyan. (Andri Ahmad Fauzi/WP)

(Total dibaca 52 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan