Ratusan Pelajar Ikuti Lomba Travelling Kepalangmerahan di Banjar

0 54

wartaptiangan. BERITA BANJAR. Ratusan pelajar dari berbagai tingkatan Sekolah, mulai dari Tingkat SMP/MTs, dan SMA/SMK/MA se-Kota Banjar, sangat antusias mengikuti kegiatan Lomba Travelling Kepalangmerahan Tingkat Kota Banjar, Tahun 2019.

Kegiatan tersebut digelar oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banjar, di Halaman Pusdai Kota Banjar, Jawa Barat, Sabtu (14/09/2019).

Ketua Pelaksana kegiatan Tantan Irawan, mengatakan kegiatan ini diikuti oleh sebanyak 23 kelompok PMR Madya, atau se-Tingkat SMP/MTs, dan sebanyak 27 kelompok PMR Wira, atau se-Tingkat SMA/SMK/MA.

Lanjut, Tantan, adapun tujuan dilaksanakannya lomba ini adalah untuk meningkatkan rasa persaudaraan, antar sesama sukarelawan, serta mengevaluasi penerapan kurikulum pembinaan, dan pelatihan PMR di Tingkat Madya, dan PMR Wira, di Kota Banjar.

Tantan, menjelaskan untuk materi yang dilombakan pada kegiatan Lomba Travelling Kepalangmerahan kali ini yaitu, materi tentang Kepalangmerahan, Remaja Sehat, Pertolongan Pertama, Kepemimpinan, Donor Darah, Siaga Bencana, dan Kesehatan Remaja.

Tantan, berharap dengan dilaksanakannya kegiatan Lomba Travelling Kepalangmerahan ini, diharapkan bisa dijadikan sebuah proses, untuk sebuah kesuksesan pengalaman, dan menjadi salah satu cerminan kemandirian. (Baehaki Efendi/WP)

(Total dibaca 25 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan