Viral Dugaan Pungli MtsN 10 Ciamis, BMBKB Geruduk Sekolah

0 1.266

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Sejumlah pengurus Barisan Muda Banjarsari Kawasen Bersatu (BMBKB) mendatangi MTsn 10 ciamis, di Desa Ciherang, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Kamis (12/09/2019).

Ketua BMBKB Muhamad Fatoni, mengatakan, kedatangan mereka, untuk mempertanyakan aturan kebijakan yang diterapkan sekolah dan komite terkait adanya adanya laporan pungutan biaya yang terkesan membebani para orang tua siswa didik di sekolah tersebut.

“Kami ingin mempertanyakan kebijakan dari pihak sekolah yang telah membuat heboh Banjarsari. Apalagi kami asli orang Ciamis yang harus ikut andil dan peduli terhadap kemajuan dunia pendidikan. Jangan sampai pendidikan yang dinilai mampu menciptakan anak didik yang mandiri dan berprestasi, namun ternyata sebuah pembohongan kepada masyarakat,” terangnya.

Selain itu lanjut Muhamad, pihaknya juga minta kejelasan dari pihak sekolah dan komite, dasar dan kebijakan seperti apa yang di terapkan oleh pihak sekolah, sehingga terjadi pungutan yang kesannya membebani orang tua siswa.

“Berdasarkan hasil klarifikasi dengan pihak sekolah kami menemukan beberapa kejanggalan yang harus di benahi dan diluruskan. Namun masih ada beberapa jawaban dan alasan jawaban yang kurang masuk akal, hingga kami memutuskan untuk keluar dari ruangan kepala sekolah,” ungkapnya.

Dia menegaskan, tidak akan tinggal diam. Pihaknya akan lakukan penelusuran mengumpulkan data untuk di jadikan bahan kajian. “Tidak menutup kemungkinan masalah ini akan kami bawa ke ranah hukum,” jelasnya. (Rizki/WP)

(Total dibaca 1.033 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan