Pabrik Pengolahan Sabut Kelapa di Pangandaran Kebakaran, Lagi-lagi Disebabkan Puntung Rokok

0 112

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Pangandaran. Kali ini api melahap tempat pengolahan sabut kelapa milik Hj. Nasro (50), yang terletak di Dusun Patrol, RT 02, RW 02, Desa Cibenda, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Kamis (12/09/2019), sekitar pukul 14.00 WIB.

Diduga kebakaran tersebut diakibatkan karena puntung rokok yang dibuang sembarangan.

Kasi Penanganan Kebakaran Kabupaten Pangandaran, Arif Wijaya Sudarsono, mengatakan bahwa penyebab kebakaran tersebut diduga akibat puntung rokok yang dibuang sembarangan.

“Diduga ada warga yang melintas, dan membuang puntung rokok yang masih menyala. Karena cuaca panas terik dan angin cukup besar, dengan cepat api menjalar dan membakar sabut kelapa yang sedang dijemur tersebut,” jelasnya

Lanjut, Arif, setelah mendapatkan laporan dari warga masyarakat, terkait musibah kebakaran tersebut, pihaknya menerjukan 2 unit mobil pemadam kebakaran, untuk melakukan pemadaman dan pendinginan.

“Kami menghimbau kepada warga masyarakat, agar tidak membuang puntung rokok sembarangan. Cuaca yang sangat terik, dan bahan material yang mudah terbakar akan membuat api dengan cepat membakar,” tandasnya. (Baehaki Efendi/WP)

(Total dibaca 99 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan