Inilah Informasi Terbaru Rekrutmen CPNS dan P3K di Pangandaran

0 2.159

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangandaran siap membuka tes CPNS dan P3K tahun ini. Namun hingga kini jadwal pembukaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan RB) belum diterima.

Kepala Bidang Pengadaan Pengembangan Kompetensi dan Informasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pangandaran, Sofyan Tanjung mengatakan, pembukaan CPNS dan P3K kemungkinan dilaksanakan setelah Pelantikan Presiden pada tanggal 20 Oktober mendatang.

”Tapi itu juga baru muncul di media, namun secara resminya kita belum menerima informasi dari Kemenpan RB,” jelasnya, Rabu (11/9/2019).

Sofyan mengatakan, Kabupaten Pangandaran mengajukan sebanyak 502 formasi, yakni 70 persen untuk P3K dan 30 persen untuk CPNS. ”Tapi dikabulkanya berapa, kita juga tidak tahu. Nanti Kemenpan RB yang memutuskan,” katanya.

Ia mengatakan, Pemkab Pangandaran membutuhkan PNS hingga 3000 orang. Sementara jumlah PNS Pangandaran mencapai 3.700 orang.

Menurut dia, hitungan tersebut mengacu pada jumlah penduduk Kabupaten Pangandaran yang mencapai 400 ribu lebih. ”Jelas dengan jumlah masyarakat Pangandaran yang sebanyak itu, perlu pelayanan yang ideal,” katanya.

Sofyan mengatakan, setiap tahun PNS yang pensiun sangat banyak, untuk tahun ini saja mencapai 100 orang lebih. Sehingga perlu melakukan rekrutmen. (Iwan Mulyadi/WP)

(Total dibaca 1.783 kali. Dibaca hari ini 3 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan