Dishub Kota Tasikmalaya Tolak Uji Pertama dan Berkala Kendaraan Over Dimensi

0 581

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Dinas Perhubungan Kota Tasikmalaya Jawa Barat masih menemukan angkutan barang yang over dimensi saat melakukan pengujian di Kantor Dinas Perhungan Kota Tasikmalaya Rabu (11/09/2019).

Hal tersebut diketahui setelah petugas melakukan pengukuran yang disesuaikan dengan keterangan buku kendaraan. Petugas pun meminta pemilikinya untuk segera memotong kendaraan tersebut sesuai dimensi yang sudah ditetapkan.

Petugaspun langsung melakukan tindakan dengan mengukur bodi bak kendaraan untuk segera diperbaiki karena kelebihan ukuran yang sangat beresiko jika digunakan memuat barang tidak sesuai aturan.

Selain itu petugaspun membuat surat perjanjian kesanggupan untuk merenovasi kendaraan tersebut sesuai peraturan. Jika tidak dilaksanakan pihak dishub akan menolak uji kir.

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk mengantisipasi kecelakaan yang terjadi akhir akhir ini yang kebanyakan terjadi akaibat kelebihan muatam atau over load.

“Barusan ada yang ditolak uji kir nya. Soalnya batas bak nya melebihi dari yang dipersaratkan. Tinggi bak itu 1000 ini kan lebih, maka kita minta supaya di perbaiki,” ujar Bem Ben Buntaran, Penguji Senior.

Salaseorang Pengemudi truk, Ade Firman, berdalih tidak mengetahui aturan tersebut dan tanggung jawabnya ada pada pihak perusahaan. (Andri Ahmad Fauzi/WP)

(Total dibaca 439 kali. Dibaca hari ini 2 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan