Warga Desa Purwasari Pasang Spanduk Protes, Soal Dugaan Penggelapan Dana BUMDes

0 656

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Buntut dari adanya dugaan penggelapan dana BUMdes yang di lakukan oknum pegawai Desa Purwasari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, sejumlah warga memasang spanduk sebagai bentuk luapan protes dan kekecewaan.

Setidaknya terdapat tiga spanduk bertuliskan “Selamatkan Dana BUMDES dari Orang yang Rakus dan Stop Korupsi Sekarang Juga”, “Ganyang Koruptor, Kami Masyarakat Butuh Keadilan,”.

Spanduk tersebut sengaja di pasang di depan halaman kantor Desa Purwasari oleh wrga yang sudah resah karena permasalahan tersebut tak kunjung selesai.

Ditemui di kantornya, Selasa (10/09/2019), Kepala Desa Purwasari Darus, memberikan tanggapannya tentang isi dari spanduk tersebut.

Menurutnya, dana BUMDes di desanya sedang  bermasalah akibat ulah salaseorang aparatur desanya yang diduga memakai sebagian besar dana tersebut di tahun 2017.

Darus menjelaskan, saat itu struktur keanggotaan BUMDes sedang vakum dan uang diserahkan kepada oknum tersebut selaku Kaur Keuangan Desa, sebelum di rolling menjadi Kaur Umum.

“Sekarang sedang di proses penyelesaiannya  dengan menempuh jalan kekeluargaan bersama oknum pegawai desa tersebut dan kami juga melibatkan pihak kecamatan, dan instansi lain,” kata Darus.

Darus menambahkan terkait adanya pemasangan spanduk yang di lakukan masyarakat, dirinya menganggap itu sebagai hal yang wajar dan tidak berencana untuk menurunkan spanduk tersebut.

“Itu sebuah bentuk penyampaian aspirasi warga, dan saya sangat mengerti. Namun perlu diketahui kami pihak desa tidak diam saja, kami sedang melakukan berbagai langkah  penyelesaiannya, seperti membuat surat perjanjian penyelesaian, rapat dengan anggota BPD dan memanggil keluarga oknum tesebut,” jelasnya.

Darus menegaskan, jika memang terbukti bersalah dan tidak ada itikad yang baik dari oknum pegawai desa tersebut, dirinya akan melakukan tindakan tegas, bahkan hingga sanksi pemecatan sesuai prosedur dan ketentuan yang ada. (Rizki N Samsul/WP)

(Total dibaca 614 kali. Dibaca hari ini 3 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan