Penataan Alun-Alun Cisaga Timbulkan Polemik

0 134

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Rencana Pemerintah Kabupaten Ciamis untuk melakukan penataan Alun-alun Cisaga, menimbulkan polemik. Pasalnya pembangunan tersebut belum ada persyaratan dan mekanisme yang jelas terkait status lapang Desa Mekarmukti Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis.

“Kami bukan untuk menghalangi pembangunan, namun ini semua demi kepentingan masyarakat Desa Mekar Mukti,” ungkap Ari Ibro, Ketua Karang Taruna Desa Mekar Mukti.

Selain itu kata Ari Ibro, jika tetap alun alun di laksanakan penataanya, ada beberapa hal yang perlu dikaji ulang, mengingat status tanah lapang yang akan di bangun harus jelas kepemilikannya.

“Kepada instansi terkait mohon untuk di kaji ulang jangan sampai pembangunan dan penataan alun alun cisaga berdampak patal terhadap aktivitas masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu Irban wilayah 1, Ir Tini Lastiniwati mengatakan, berdasarkan hasil verifikasi di lapangan dan berdasarkan persyaratan yang sudah ada, Alun-alun Cisaga sudah layak untuk di laksanakan penataan.

“Penataan Alun-alun Cisaga berdasarkan hasil perifikasi bahwa pihak kabupaten hanya melakukan penataan belaka, tidak ada aset daerah yang dirugikan. Pihak pemerintah hanya melakukan penataan. Jika selesai semuanya, akan dikembalikan ke pihak desa terkait,” jelas Tini. (Engkus/WP).

(Total dibaca 120 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan