Blangko SIM Kosong, Pelayanan di Satlantas Polres Tasikmalaya Kota Tetap Normal

0 76

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA.  Masyarakat Kota Tasikmalaya yang hendak mengurus atau membuat Surat Izin Mengemudi (SIM)  diminta bersabar. Sebab, polres Tasikmalaya Kota mengalami ke kosongan blangko.

Kekosongan tersebut sejak dua minggu yang lalu blangko Surat Izin Mengemudi  (SIM) Kosong terpaksa diganti dengan surat keterangan (suket). Meskipun menggunakan surat keterangan  namun fungsinya sama dengan SIM asli di seluruh indonesia.

Kaur Bin Ops (KBO) Sat lantas polres tasikmalaya kota Ipda Dedi Haryana mengatakan,” Kekosongan blangko SIM tersebut akibat masa transisinya pergantian SIM biasa ke SIM elektronik yang salah satunya nanti bisa digunakan untuk E Tol, sebagai gantinya sementara, pemohon diberi surat keterangan sampai datang balangko SIM yang diperkirakan ada kembali pada akhir september mendatang”.

 “Meski diganti dengan surat keterangan ada jaminan dari pihak kepolisian dan legal,namun  dari segi keamanan sangat rentan terutama jika kena air,” kata Agil Mubarah, salah seorang pemohon sim.

“Kalau bagi saya dengan surat keterangan tidak jadi masalah yang penting ada SIM,” ujarnya.jika warga

Bagi yang menggunakan surat keterangan pihak kepolisian akan sepenuhnya bertanggung jawab sesuai dengan kebijakan yang dikeluarkannya. (Andri Ahmad Fauzi/WP).

(Total dibaca 44 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan