Para Apoteker Se Priangan Timur Ikuti LK Profesi dan organisasi di Pangandaran

0 121

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Provinsi Jawa Barat, menggelar Latihan kepemimpinan Profesi dan organisasi se Priangan Timur, di salasatu hotel di kawasan Pantai Timur Pangandaran, Sabtu (7/9/2019).

Kegiatan ini dibuka oleh Sekdis Kesehatan Kabupaten Pangandaran, yang diikuti 718 orang dari anggota IAI se Priangan Timur, DKI Jakarta, Banyumas Jawa Tengah, Kabupaten/Kota Bandung, Cianjur, Bogor dan Sukabumi.

Ketua PC IAI Kabupaten Pangandaran Mimin Rohmi mengatakan, pelatihan kepemimpinan profesi apoteker ini dilakukan IAI Kab Pangandaran bekerjasama dengan PD IAI Provinsi Jawa Barat.

“Adapun materi yang disampaikan kepada ratusan peserta tersebut menurut Mimin yaitu tentang pelatihan kepemimpinan dasar dan etika profesi apoteker serta meningkatkan profesional para apoterker seluruh Indonesia, yang dilanjutkan dengan kegiatan lainnya,” terangnya.

Di hari kedua kata Mimin, akan lanjutkan dengan kegiatan out boun di obyek wisata body rafting Citumang, di Kecamatan Parigi.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran Yadi Sukmayadi, saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, di Pangandaran apoteker merupakan profesi yang masih langka dan sangat dibutuhkan baik di instansi maupun lembaga lainnya.

Yadi pun menyampaikan bahwa saat ini Pemkab Pangandaran sedang melakukan pembangunan di segala bidang, baik fisik maupun non fisik.

“Alhamdulillah, Pangandaran tahun ini akan memiliki rumah sakit modern dan tentu membutuhkan profesi apoteker,” ujar Yadi.

Pada kesempatan tersebut, Yadi pun memaparkan tahun ini melalui anggaran Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Pantai Pangandaran sedang ditata agar dapat menarik minat wisatawan berkunjung.

“Jadi jangan heran, tahun 2020 wajah Pangandaran akan berubah makin cantik, tertata dan nyaman,” kata Yadi. (Iwan Mulyadi/WP)

(Total dibaca 77 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan