PLN UP3 Tasikmalaya Gelar Simulasi Tanggap Darurat Bersama BPBD Pangandaran

0 39

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. PT PLN ( Persero) UP3 Tasikmalaya bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pangandaran, menggelar simulasi tanggap darurat yang diikuti oleh Tim Tanggap Darurat PLN UP3 Tasikmalaya dan Satuan Pengamanan PLN. Kamis, (06/09/2019).

Dalam rilis yang diterima, Pejabat K3L UP3 Tasikmalaya, Rakhmat Dwi Prasetyo mengatakan acara ini merupakan salah satu kewajiban perusahaan untuk memahami alur evakuasi penyelamatan diri ketika terjadi situasi darurat sehingga meminimalisir korban ketika terjadi bencana

“Harapan kami adalah dapat meningkatkan kemampuan dalam menangani keadaan darurat yg bisa saja terjadi sewaktu-waktu, serta untuk menunjang operasional kita sehari-hari,” tuturnya.

Sementara itu Erik selaku Tim Unit Reaksi Cepat BPBD, mengatakan,” Kantor PLN merupakan salah satu objek vital, karena di dalamnya terdapat proses bisnis ketenagalistrikan yang melayani seluruh Kabupaten Pangandaran selain itu karakteristik di Pangandaran ini potensi bencana yang sering terjadi adalah ‘LGBT’ alias Longsor, Gempa bumi, Banjir dan Tsunami. Oleh karena itu kegiatan simulasi seperti ini dinilai perlu dilakukan.Disini BPBD Kabupaten
Pangandaran merupakan unsur pendukung tugas dalam penyelenggaran Pemerintahan Daerah di bidang penanggulangan bencana, baik bencana alam, bencana sosial yang dapat bisa terjadi kapan saja.

Pejabat K3L ULP Pangandaran, Tri Atmojo mengatakan,” Disamping simulasi tanggap darurat, kami juga membentuk tim Tanggap Darurat yang struktur nya diisi oleh pegawai serta mitra guna antisipasi penanganan bencana”.

” Tim gabungan dari BPBD dan PLN Tasikmalaya menyampaikan informasi terkait simulasi tanggap darurat yang meliputi evakuasi korban, pengamanan dokumen, pandu arah pegawai ke jalur evakuasi dan evaluasi kegiatan,” jelasnya. (Rakhmat Dwi Prasetio).

(Total dibaca 30 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan