Penataan Pantai Pangandaran Sedang Berlangsung, Bupati Jeje : Ayo Awasi, Tapi Jangan Direcoki!

0 454

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Pekerjaan Penataan Pantai Barat dan Timur, yang berlokasi di Obyek Wisata Pangandaran sudah dimulai dan rencananya akan memakan waktu 120 hari kalender kerja.

Pekerjaan yang menelan anggaran Rp 37.319.349.000,- itu, yang dibiayai oleh negara lewat APBD Bantuan Provinsi Tahun Anggaran 2019, dan dikerjakan oleh PT Bahana Prima Nusantara, Jakarta Timur sebagai pemenang tender, sementara PT Daya Cipta Dianrancana Bandung, sebagai konsultan pengawas yang ditunjuk.

“10 Desember selesai. Namun tahun 2020 berlanjut, ada pembangunan break water.  (Pantai) Batu Hiu, Karapyak juga (direvitalisasi), tahun 2020 selesai,” jelas Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata saat ditemui di Desa Cikalong, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran, Rabu (4/9/2019).

Selain penataan pantai, Jeje mengatakan, pihaknya fokus memperbaiki infrastruktur jalan.

Nantinya, kata dia, akan ada jalan penghubung di pinggir pantai dari Pantai Pangandaran ke Pantai Batu Hiu.

Selain itu, akan ada jembatan yang menghubungkan Bojongsalawe hingga Pantai Batu Karas.

Untuk menunjang Pangandaran sebagai daerah wisata berkelas dunia, Jeje berharap penerbangan dari Bandung menuju Pangandaran segera terwujud.
“Mudah-mudahan sudah jalan (2020),” kata dia.

Dirinya berharap semua pihak dapat mendukung pembangunan yang sedang gencar-gencarnya dilakukan pemerintah.

“Semua pihak harus peduli, dan ikut mengawasi. Namun mereka yang sedang bekerja jangan direcoki agar semuanya berjalan sesuai dengan rencana,” kata Jeje.

Menurutnya, ikut cari rejeki boleh-boleh saja, ng sub matrial juga boleh, tapi harus sesuai spek dan tidak boleh ada yang intervensi.

“Saya akan pantau betul pembangunannya, saya ingin pastikan semua berjalan sesuai aturan dan rencana,” tegasnya. (Iwan Mulyadi/WP)

(Total dibaca 415 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan