Warga Papua Datang ke Makodim 0612/Tasikmalaya, Ternyata Ini Tujuannya

0 162

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Warga Papua yang berada di Tasikmalaya, mendatangi Makodim 0612/Tasikmalaya Senin(02/09/2019). Selain melakukan silaturahmi mereka menanyakan kondisi terakhir kampung halalamannya di Kabupaten Sorong dan Nabire. Mereka merasa khawatir terkait kabar kericuhan di Papua.

Dalam momentum silaturahmi, yang bertempat di Makodim 0612/Tasikmalaya, Anggota TNI meminta warga Papua di Tasikmalaya untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi berita hoaks yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan.

Michael Wayar warga Papua asal Sorong yang sudah bekerja di Tasikmalaya selama 24 tahun, mengaku khawatir dengan kejadian di wilayahnya yang sempat rusuh.

Namun meski tidak bisa berkomunikasi dengan keluarganya, Dia merasa yakin pihak TNI dan Polri lebih mengetahui kondisi di sana, karena mempunyai informasi khusus.

“Keluarga kami di sana keluarga besar. Beberapa waktu lalu kami dapat telepon dari adik saya sudah kondusif,” kata Michael.

Kini mereka mengharapkan agar warga papua bisa menahan diri dan tidak terpropokasi informasi yang tidak jelas.

“Kami berharap Pemerintah dapat menyelesaikan konflik di sana dengan cara damai sehingga tidak memakan korban jiwa,” harapnya. (Andri Ahmad Fauzi/WP)

(Total dibaca 111 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan